Sukses

Danamon Gandeng Talend untuk Percepat Transformasi Digital

Liputan6.com, Jakarta - Big data telah banyak dimanfaatkan sejumlah industri, mulai dari industri kesehatan, periklanan, marketing, retail, telekomunikasi, asuransi hingga perbankan. Salah satu manfaat big data untuk bisnis adalah membuat perusahaan mengetahui profil pelanggannya dengan lebih baik.

Bank Danamon adalah salah satu perusahaan yang memanfaatkan Talend Real-time Big Data Platform dan Talend Data Services Platform untuk membuka potensi analisis real-time dan integrasi dengan informasi dari internet.

Talend dikenal sebagai penyedia solusi integrasi cloud dan big data asal Redwood City, California, Amerika Serikat. Bersama Talend, Bank Danamon berencana untuk mempercepat strategi transformasi digital dan selanjutnya meningkatkan kualitas layanan nasabah, sekaligus mendorong tingkat profitabilitas.

Dengan menggunakan Talend, Bank Danamon berencana untuk mengintegrasikan, melancarkan, dan menganalisis data dari platform mana pun dengan cepat untuk mendorong peluncuran layanan baru yang menarik untuk nasabah.

“Kami membutuhkan solusi intuitif dan tangkas untuk mengelola semua data kami sekaligus meningkatkan insiatif perlindungan kerahasiaan dan keamanan data serta dalam hal kepatuhan,” kata Billie Setiawan, Decision Management Head, Decision Management - Data & Analytics, Bank Danamon melalui keterangannya, Kamis (12/10/2017) di Jakarta.

Tak hanya untuk mengatasi tantangan integrasi data saat ini, Billie melanjutkan, perusahaan memastikan dapat mengimbangi pasar data dan teknologi yang berubah dengan cepat.

"Dengan investasi teknologi kami fleksibel, kami dapat fokus dalam meningkatkan layanan nasabah dan mendorong inovasi untuk bisnis kami,” imbuhnya.

Jason Bissell, Senior Vice President, Asia Pasifik dan Jepang, Talend menuturkan di era digital kecepatan perusahaan untuk dapat memproses dan menganalisis data bisa berarti perbedaan yang jelas antara mendapatkan atau kehilangan nasabah.

"Kami akan bekerja sama dan membatu Danamon untuk mencapai kecepatan dan ketepatan data yang mereka butuhkan, agar tetap berada di depan kurva teknologi dan memberikan layanan lebih cepat kepada nasabah," pungkasnya.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Artikel Selanjutnya
Jurus Astragraphia Dorong Industri Printing di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Telkomsel Hadirkan Platform Iklan untuk Segmen UKM