Sukses

Advan Rilis Smartphone Kamera Ganda dengan Keamanan Tinggi

Tidak hanya mengunggulkan kamera ganda, Advan A8 diklaim menjadi smartphone yang memiliki fitur keamanan tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Advan meluncurkan smartphone kamera ganda pertamanya yang diberi nama, Advan A8. Tidak hanya mengunggulkan kamera ganda, seri ini juga diklaim menjadi smartphone yang memiliki fitur keamanan tinggi.

Advan menghadirkan fitur keamanan tinggi pada Advan A8 lantaran kini smartphone sudah menjadi perangkat tak terpisahkan dari kehidupan penggunanya. Bagaimana tidak, berbagai informasi pribadi, bisnis, hingga transaksi finansial bisa dilakukan melalui smartphone.

Dengan fitur keamanan tingkat tinggi ini, perusahaan menyebut Advan A8 sebagai Privacy Protector Phone. Project Director Advan Hasnul Suhaimi mengatakan, security jadi pertimbangan dalam membeli smartphone.

"Keamanan jadi kebutuhan utama pengguna smartphone. Untuk itu, Advan fokus mengembangkan security technology untuk kebutuhan pengguna. Dalam hal ini Advan mengembangkan Advan Secure yang dapat melindungi data dari risiko keamanan eksternal maupun internal," kata Hasnul saat merilis Advan A8 di Jakarta, Kamis (12/12/2017).

Ada pun fitur keamanan yang ada dalam smartphone ini di antaranya adalah apps lock atau kunci terhadap aplikasi, selfie intruder yang bisa menjebak orang lain ketika mencoba mengakses smartphone melalui foto selfie, face unlocked atau membuka smartphone dengan wajah, serta guest mode atau modus tamu untuk menjaga keamanan data pada smartphone agar tak diakses orang lain.

Secara spesifikasi, smartphone ini dibekali kemampuan kamera ganda 13MP (megapiksel) dan 5MP. Sementara untuk memenuhi kebutuhan selfie, Advan A8 juga hadir dengan kamera beresolusi 8MP.

Kinerja smartphone berlayar Full HD 5,5 inci ini didukung oleh prosesor Octa-Core 1,5GHz dan RAM 4GB serta memori internal 32GB.

Untuk mendukung performanya, smartphone ini juga dibekali baterai berkapasitas 3.000mAh yang dapat diisi dengan kabel USB tipe C. Advan A8 dibanderol Rp 2,999 jutaan.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.