Sukses

Advan A8 Diklaim Paling Aman untuk Transaksi Finansial

Liputan6.com, Jakarta - Advan merilis smartphone yang diklaim memiliki tingkat keamanan tinggi, Advan A8. Smartphone yang berjuluk Privacy Protector Phone ini disebut-sebut mampu melindungi seluruh data milik penggunanya.

Keputusan vendor smartphone lokal ini merilis Advan A8 tak dimungkiri datang dari kebutuhan konsumen. Bagaimana tidak, smartphone kini menjadi perangkat penting bagi penggunanya, segala hal bisa dilakukan dengan smartphone termasuk transaksi pembayaraan online.

Apalagi, pertumbuhan bisnis e-Commerce di Indonesia kian pesat. Konsumen pun makin membutuhkan smartphone yang aman untuk bertransaksi.

Sebagaimana diungkapkan Senior Independent Advisor Advan Hasnul Suhaimi, masyarakat Indonesia makin menyenangi aktivitas belanja online melalui smartphone-nya. Namun hal ini juga diikuti oleh dampak negatif seperti makin tingginya ancaman keamanan online.

“Banyak sekali masalah keamanan yang menyangkut penggunaan smartphone seperti serangan malware, virus, hingga peretasan data. Kita tentu tidak mau menjadi korban serangan data yang bakal merugikan,” kata Hasnul.

Melihat pentingnya keamanan data pengguna, Advan mengembangkan fitur keamanan yang memastikan data pengguna di dalam smartphone aman. Fitur tersebut, kata Hasnul, dinamakan Advan Secure dan Advan A8 menjadi salah satu yang mengaplikasikan fitur ini.

“Advan Secure dapat melindungi data dari risiko keamanan, baik dari internal maupun eksternal,” katanya.

 

1 dari 2 halaman

Apa saja fitur keamanan yang dimaksud?

Pertama adalah Apps Lock. Fitur ini bisa menyembunyikan dan menyimpan foto, kontak, SMS, chatting, dan aplikasi dengan aman. Orang lain pun tidak akan dapat mengakses data-data pribadi yang ada di Advan A8.

Kedua, Selfie Intruder. Dengan fitur ini, smartphone akan memotret selfie secara diam-diam jika ada orang yang coba mengakses ponsel tanpa izin. Pengguna pun akan tahu jika smartphone-nya diakses oleh orang lain.

Ketiga, Face Unlock, fitur ini memungkinkam pengguna Advan A8 membuka kunci smartphone dengan pemindai wajah.

Keempat Guest Mode atau mode tamu yang menjaga data di smartphone tidak dapat diakses orang lain. Orang yang mengunakan mode ini hanya bisa memakai telepon standar.

Terakhir adalah fitur Fingerprint yang ditempatkan di tombol Home smartphone.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Saksikan Live Streaming INSPIRATO

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
AMD Ryzen PRO Siap Perkuat Desktop Kelas Bisnis
Artikel Selanjutnya
Tanam Saham ke Grab, Apa yang Toyota Incar?