Sukses

Tips Fotografi dengan Kamera Ganda Mi A1

Liputan6.com, Jakarta - Kamera ganda kini telah hadir di banyak smartphone, termasuk proyek smartphone Android One Xiaomi dan Google, Xiaomi Mi A1.

Di Indonesia, Xiaomi telah menghadirkan Mi A1 pada 20 September 2017. Dalam peluncurannya di Indonesia, disebutkan oleh Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global Donovan Sung, kamera utama Mi A1 memiliki kualitas setara dengan kamera ganda milik iPhone 7 Plus yang mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh serta eksposur warna yang sangat detail.

Adapun kamera ganda Mi A1 menggunakan lensa 12MP (megapiksel) wide-angle dan 12MP telephoto. Pengaturan kamera ganda ini mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh atau latar belakang blur.

Tekno Liputan6.com berkesempatan mencoba kamera ganda Mi A1 di Ecopark Ancol, Jumat (13/10/2017). Dalam percobaan tersebut spokeperson Xiaomi memberikan beberapa tips fotografi dengan kamera ganda Mi A1.

Pertama, dia menyebut tombol volume bisa diatur sebagai tombol zoom. Caranya dengan masuk ke Settings di aplikasi kamera lalu pilih opsi Volume Button Function, dan pilih zoom untuk membuat tombol volume sebagai zoom in/out hingga 10 kali zoom. Sementara, untuk memilih zoom bisa menekan tombol 1x pada layar kamera.

Tips lain adalah memotret foto berlatar bokeh. Caranya cukup mudah, buka kamera lalu pilih ikon Portrait yang ada di bagian atas layar. Jika ikon Portrait aktif, terlihat ikon berubah warna menjadi biru. Untuk memotret berlatar bokeh, pengguna bisa mengaktifkannya dan memotret dari jarak 2-2,5 meter untuk hasil bokeh lebih baik.

Selain itu, ada pula opsi Straighten yang mampu membuat hasil foto tetap tegak meski posisi kamera miring. Untuk menggunakannya, pengguna hanya perlu memilih menu Option pada kamera dan memilih opsi Straighten.

Terakhir adalah mengambil foto hitam putih dengan pengaturan Contrast dan Saturation. Caranya dengan masuk ke Settings di aplikasi kamera, opsi Contrast lalu pilih Lowest. Begitu juga dengan Saturation pilih Lowest. Hasil foto pun bisa menjadi hitam putih.

Selain opsi tersebut, pengguna kamera Mi A1 juga bisa memilih banyak filter untuk membuat hasil foto bervariatif.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Artikel Selanjutnya
Vendor Smartphone Ini Jiplak Desain Xiaomi Mi MIX?
Artikel Selanjutnya
Ini Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi A1