Sukses

Film Pengabdi Setan Sukses Pikat Warganet Twitter

Liputan6.com, Jakarta - "Pengabdi Setan" berhasil menjadi salah satu film nasional yang menyedot perhatian banyak warganet. Tidak hanya percakapan mengenai film bergenre horor itu yang menghiasi linimasa media sosial, tapi juga meme-meme lucunya.

Euforia film ini sangat terasa di jejaring microblogging, Twitter. Dalam keterangan resmi Twitter,film "Pengabdi Setan" sampai saat ini masih hangat dibicarakan.

Sejak dirilis dua pekan lalu, film ini diklaim mampu menarik perhatian pecinta film, baik di layar lebar ataupun mereka yang membagikan pengalamannya di Twitter, serta berpartisipasi menciptakan meme kocak dengan berbagai tagar.

"Elemen live Twitter mendukung kreativitas dan imajinasi para pecinta film untuk saling berbagi atau menciptakan meme sesuai versi mereka masing-masing. Contohnya saja, gambar toko Ibu dengan tagar #IbuSampeKaget dan #IbuSudahBisa masih terus menghiasi lini masa," tulis Twitter dalam keterangan resminya, Sabtu (14/10/2017).

Popularitas film karya sutradara Joko Anwar ini juga turut menghasilkan beberapa data menarik selama dua pekan terakhir, mulai dari 28 September hingga 13 Oktober 2017. Salah satunya adalah puncak percakapan di Twitter tentang film ini terjadi pada malam pertama peluncurannya, yaitu 28 September 2017, pukul 19.00-20.00 WIB dengan lebih dari 1.200 tweet per menit.

Selain itu, tagar #PengabdiSetan masih mendominasi linimasa dibandingkan tagar lainnya terkait film ini. Hingga saat ini, terdapat lebih dari 14.000 tweet yang menggunakan tagar tersebut.

Berdasarkan data Twitter, pemeran Pangabdi Setan yang paling banyak dibicarakan secara berurutan adalah Ayu Laksmi, Tara Basro, Bron Palarae, Fachri Albar dan Dimas Aditya. Tagar yang paling banyak digunakan selama dua pekan terakhir terkait film tersebut, secara berurutan adalah #PengabdiSetan, #IbuSudahBisa, #PengabdiSetan2017, #IbuNanya, #IbuDatangLagi, #IbuSampeKaget, #JanganNontonSendirian, #FinallyKetemuIbu, #PengabdiSetanMovie dan #PengabdiKetan.

"Pengabdi Setan" merupakan film horor Indonesia yang dirilis pada 28 September 2017. Film ini disutradarai dan ditulis Joko Anwar.

Kisah dibuka dengan masalah finansial keluarga Rini (Tara Basro) yang kehabisan uang untuk biaya pengobatan sakit sang Ibu (Ayu Laksmi). Penyakit yang begitu parah membuat Ibu Rini tak mampu menggerakkan tubuhnya dan hanya berbaring di tempat tidur.

Gala Premiere Pengabdi Setan di gelar pada 20 September 2017, sedangkan penayangan serentak di seluruh Indonesia pada 28 September 2017. Film ini memperoleh 91.070 penonton pada hari perdana penayangannya. Selain itu, sejak melakukan Gala Premiere dan pemutaran spesial, "Pengabdi Setan" mendapat tanggapan baik dari pengamat film.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
3 Bintang Serie A yang Pernah Main Film
Artikel Selanjutnya
Film Baru Song Joong Ki Diputar dalam Festival Film di Spanyol