Sukses

Alasan Asus Boyong Duo Zenfone 4 Selfie ke Indonesia

Menurut Asus, saat ini belum ada perangkat dari kompetitor yang mampu menawarkan kemampuan menyeluruh.

Liputan6.com, Jakarta - Asus baru saja mengumumkan akan segera meluncurkan duo perangkat Zenfone yang hadir dengan mengandalkan kamera depan berkemampuan mumpuni untuk mendukung para penggemar selfie alias swafoto. Perusahaan asal Taiwan itu akan memboyong Zenfone 4 Selfie Pro dan Zenfone 4 Selfie.

Lantas, apa alasan Asus kembali merilis smartphone dengan kamera depan menjadi andalan, mengingat telah banyak kompetitor di segmen tersebut? Menurut Marketing Manager Asus Indonesia Galip Fu, pasar perangkat selfie di Indonesia masih terbilang besar.

"Menurut data kami, lebih dari 62 persen orang Indonesia lebih sering menggunakan kamera depan smartphone-nya ketimbang kamera utama dalam kurun waktu satu minggu, sehingga kami rasa pasar ini (selfie) masih sangat besar," ujarnya saat bertemu dengan awak media di Jakarta, Sabtu (14/10/2017), kemarin.

Selain itu, Asus merasa belum ada perangkat dari kompetitor yang mampu menawarkan dan memenuhi seluruh kebutuhan dari pengguna dalam hal kemampuan selfie. Ia mengakui, kemampuan kamera depan dari beberapa kompetitor memang baik, tapi belum didukung fitur yang lengkap.

"Karenanya, kami menghadirkan Zenfone 4 Selfie Pro dengan sensor Sony IMX362 yang merupakan sensor premium. Selain itu, kami juga menawarkan beragam fitur untuk kamera depannnya," tuturnya. Ia mencontohkan, salah satu fitur dari kamera depan Zenfone 4 Selfie Pro adalah menangkap gambar dengan efek bokeh.

Sekadar informasi, Asus memang berencana untuk meluncurkan dua perangkat untuk penggemar selfie dari lini Zenfone 4, yakni Zenfone 4 Selfie Pro dan Zenfone 4 Selfie. Untuk mendukung kemampuannya, kedua model itu sudah dibekali dengan lensa ganda di kamera depannya.

Zenfone 4 Selfie Pro hadir dengan lensa ganda yang masing-masing beresolusi 12MP dan 5MP. Kemampuan lensa utama perangkat ini juga sudah dibekali dengan teknologi DuoPixel, sehingga mampu menghasilkan gambar setara 24MP.

Sementara lensa sekunder perangkat ini beresolusi 5MP dengan kemampuan wide-angle hingga 120 derajat. Adapun untuk Zenfone 4 Selfie, kamera depannya memiliki lensa ganda dengan resolusi 20MP dan 8MP berkemampuan wide-angle.

Rencananya, Asus akan meluncurkan dua perangkat ini pada akhir Oktober 2017. Akan tetapi, perusahaan masih enggan mengungkap harga untuk keduanya.

(Dam/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.