Sukses

Top 3: Registrasi Prabayar hingga Menguak Situs Kanibal

Kebijakan baru soal registrasi kartu prabayar hingga menguak situs kanibal jual beli daging manusia bikin penasaran pembaca Tekno Liputan6.

Liputan6.com, Jakarta - Kebijakan baru soal registrasi kartu prabayar hingga menguak situs kanibal jual beli daging manusia bikin penasaran pembaca Tekno Liputan6.

Penasaran seperti apa? Simak langsung selengkapnya rangkuman tiga berita terpopuler berikut ini pada Sabtu (14/10/2017) berikut ini:

1. HEADLINE: Buruan Registrasi Nomor Ponsel Biar Tak Diblokir

Pemerintah mewajibkan pengguna ponsel untuk melakukan registrasi nomor kartu SIM dengan memasukkan nomor induk kependudukan (NIK) KTP dan nomor Kartu Keluarga (KK) mulai 31 Oktober 2017. Jika tidak melakukan registrasi, nomor ponsel Anda bakal diblokir.

 

Batas akhir registrasi ulang kartu SIM yang divalidasi dengan NIK KTP dan nomor KK ini adalah pada 28 Februari 2018. Hal ini berlaku bagi pelanggan operator seluler prabayar baru maupun lama.

Penetapan ini diatur dalam Peraturan Menteri (Permen) Kominfo Nomor 14 Tahun 2017 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi yang merupakan perubahan Permen Nomor 12 Tahun 2016.

Selanjutnya baca di sini

2. Waspada, Kebiasaan Kamu Bisa Diketahui Orang Lain via WhatsApp

Sebagai salah satu aplikasi chatting terpopuler, WhatsApp mengklaim layanannya sudah mengandalkan fitur enkripsi end-to-end. Dengan cara ini, baik pengguna dan pihak WhatsApp tak ada yang mengintip isi pesan yang dikirimkan.

 

Namun baru-baru ini, seorang software engineer bernama Robert Heaton berhasil mengungkap celah keamanan di aplikasi milik Facebook tersebut. Ia menemukan celah yang memungkinkan pihak ketiga memantau kebiasaan pengguna WhatsApp. 

Selanjutnya baca di sini

3. Menguak 4 Hal Mengerikan Situs Kanibal Jual Beli Daging Manusia

Praktik kanibalisme atau memakan daging manusia juga marak terjadi di ranah maya. Mirisnya, ada sejumlah situs dan forum yang terang-terangan membahas aksi brutal ini, bahkan "menginspirasi" pelakunya. Salah satunya adalah Cannibal Cafe yang dikategorikan ke dalam situs Deep Web.

 

Sekadar informasi, Cannibal Cafe adalah situs forum yang berdiri sejak 1994. Namun sekarang situs tersebut sudah diblokir di hampir semua negara.

Sebelumnya Tekno Liputan6.com pernah mewartakan forum ini sangat berbeda dengan forum-forum lainnya karena diisi oleh orang-orang yang memiliki "kelainan" di mana nafsu makannya meningkat ketika melihat daging manusia.

Selanjutnya baca di sini

(Cas/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini