Sukses

Top 3 Tekno: Tips Memilih microSD untuk Smartphone Paling Hits

Artikel tips yang perlu diperhatikan saat menggunakan microSD ini menyedot perhatian pembaca Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Tak sedikit orang yang menginginkan smartphone dengan kapasitas memori internal yang lebih besar. Beruntung, banyak vendor smartphone menyediakan opsi pemakaian microSD di perangkat buatannya untuk menambah kapasitas penyimpanan.

Namun, bukan berarti kamu bisa sembarang menggunakan microSD yang tersedia di pasaran saat ini. Artikel tips yang perlu diperhatikan saat menggunakan microSD ini menyedot perhatian pembaca Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang tak kalah menarik datang dari YouTuber yang berhasil mengkover lagu Mario Bros, dan temuan planet kerdil di ujung Tata Surya bernama Haumea.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. 3 Cara Maksimalkan Penggunaan MicroSD di Perangkat Android

Beberapa perangkat Android memang tak datang dengan kapasitas memori yang luar biasa besar. Padahal, kebutuhan memori untuk sistem operasi besutan Google itu terbilang cukup banyak.

Beruntung, Google menyediakan opsi memakai MicroSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan. Hal ini tentu sangat membantu pengguna yang membutuhkan kapasitas penyimpanan lebih besar.

Namun bukan berarti penggunaan MicroSD akan menjadi solusi langsung untuk mendapatkan kapasitas memori lebih besar. Pengguna juga harus memerhatikan sejumlah hal sebelum memakai MicroSD agar mendapat hasil optimal.

Baca selengkapnya di sini

2. Keren, Lagu Mario Bros Dimainkan dengan Empat Kalkulator

Sebagai salah satu gim fenomenal sepanjang masa, Mario Bros punya lagu tema atau jingle yang sangat lekat di telinga. Saking lucu dan enak didengar, jingle Mario Bros sering digunakan sebagai nada dering ponsel.

Apakah pernah terbayang mengkover lagu tema gim yang dirilis pertama kali pada 1985 ini? Jika kalian cari di YouTube, akan menemukannya, seperti channel yang satu ini.

Dilansir dari The Next Web, Sabtu (14/10/2017), channel YouTube bernama "It's a small world" berhasil mengkover lagu Mario Bros. Kerennya, ia tidak menggunakan instrumen musik seperti piano atau gitar, melainkan dengan empat kalkulator!

Baca selengkapnya di sini

3. Astronom Temukan Haumea Planet Kerdil Bercincin

Baru-baru ini astronom menemukan sebuah planet baru di Tata Surya. Haumea, planet kerdil yang berada di ujung Tata Surya ini, terbilang unik karena dikelilingi sebuah cincin.

Penemuan ini langsung menjadi sorotan mengingat Haumea menjadi satu-satunya planet kerdil di Tata Surya yang dikelilingi cincin. Bahkan ahli astronomi meyakini ada planet lain semacam ini di luar Tata Surya.

Sebagaimana dilaporkan Tech Times, Sabtu (14/10/2017), para peneliti mengungkap Haumea memiliki material cincin yang ukurannya selebar 43 mil dan memiliki radius jarak hingga 1.500 mil.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.