Sukses

Galaxy Note 8 Edisi Terbatas Akan Dilelang di Indonesia, Kapan?

Setelah resmi diluncurkan di Indonesia, Samsung mengumumkan tiga smartphone Galaxy Note 8 edisi terbatas akan dilelang.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia sudah resmi merilis Galaxy Note 8 pada 25 September 2017. Dalam kesempatan yang sama, perusahaan asal Korea Selatan ini juga meluncurkan delapan unit Galaxy Note 8 Limited Edition atau edisi terbatas.

Diketahui, dua unit smartphone edisi terbatas tersebut sudah dilelang pada saat peluncuran Galaxy Note 8 bulan lalu, dan tiga unit lainnya dilelang dalam sesi pelelangan tertutup bekerja sama dengan Denny Wirawan di acara Wedari Djarum Foundation.

Ini berarti tinggal tiga unit Galaxy Note 8 Limited Edition yang tersisa, dan siap untuk dilelang. Hari ini, Samsung mengumumkan tiga smartphone yang tersisa akan dilelang melalui situs e-Commerce Blibli.com pada 18 Oktober 2017.

“Untuk kali ini kami ingin menghadirkan sesuatu yang lebih besar dengan Galaxy Note 8 sekaligus membantu lebih banyak masyarakat Indonesia melalui inisiatif kegiatan sosial,” ungkap So Djien Gie, Vice President IT & Mobile Business Samsung Electronics Indonesia dalam keterangan pers yang Tekno Liputan6.com terima, Minggu (15/10/2017).

Rencananya, tiga unit Galaxy Note8 Limited Edition dengan nomor 6, 7 dan 8 hasil rancangan Nyoman Nuarta, Mochtar Sarman, dan Rinaldy Yunardi akan mulai dilelang secara terbuka untuk publik.

Mengawali sesi lelang pada 18 Oktober 2017 nanti, smartphone pertama dengan desain karya Rinaldy akan mulai dilelang pada pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WIB.

Setelahnya, pada pukul 14.10 WIB hingga 18.00 WIB giliran hasil karya Mochtar Sarman yang dilelang, dan ditutup pada pukul 18.10 WIB hingga 22.00 WIB untuk Galaxy Note 8 hasil karya Nyoman Nuarta.

Bagi yang tertarik ikut pelelangan, diharuskan untuk melakukan deposit awal yaitu di angka Rp 1 juta. Nantinya, kamu akan mendapatkan token untuk mengikuti bidding. Saat lelang berlangsung, peserta pelelangan dapat melihat nama-nama mereka secara live.

Disebutkan, angka minimun untuk mendapatkan tiga Galaxy Note 8 Limited Edition ini adalah Rp 50 juta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiga seniman pendesain Galaxy Note 8 Limited Edition

Sekadar informasi, tiga Galaxy Note 8 Limited Edition yang akan dilelang pada 18 Oktober 2017 di Blibli.com merupakan hasil karya khas seniman-seniman kenamaan asal Indonesia.

Yang pertama adalah hasil karya pematung legendaris Indonesia, Nyoman Nuarta. Melalui hasil-hasil karyanya, seperti Garuda Wisnu Kencana (Bali), Patung Arjuna Wijaya di Thamrin (Jakarta), Monumen Proklamasi Indonesia (Jakarta), Tugu Zapin (Pekanbaru), ia menghadirkan desain dinamis di Galaxy Note 8 dengan tema Rush Hour.

Galaxy Note 8 Rush Hour karya Nyoman Nuarta. (Doc: Samsung)

Tampil sebagai salah satu pembuat aksesoris fashion untuk selebriti tingkat dunia, seperti Katy Perry, Kylie Jenner, Mariah Carey, Janet Jackson, Zoe Zaldana, Karlie Kloss, dan Nicky Minaj, Rinaldy A Yunardi hadirkan desain bertema Dark Angel Wing Accessories yang sempat ia tampilkan dalam acara Victoria Secret Fashion Show 2016.

 

Galaxy Note 8 Dark Angel Wing karya Rinaldy Yunardi. (Doc: Samsung)

Seniman terakhir adalah Mochtar Sarman. Mengusung tema Brush Stroke, ia ingin menghadirkan sebuah kepercayaan diri dapat menghasilkan kecantikan. Uniknya, Galaxy Note 8 Limited Edition karya Mochtar Sarman adalah smartphone satu-satunya yang memiliki efek 3D yang akan terlihat apabila memakai kacamata khusus yang sudah disertakan di dalam paket Limited Edition.

 

Galaxy Note 8 Brush Stroke karya Mochtar Sarman. (Doc: Samsung)

Rencananya, hasil lelang ketiga Galaxy Note 8 Limited Edition bersama Blibli.com ini akan disumbangkan untuk membantu pengrajin batik di Kudus melalui Bakti Budaya Djarum Foundation.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.