Sukses

Bos Apple Kikuk Saat iPhone X Melorot dari Celana

Liputan6.com, Oxford - CEO Apple Tim Cook kedapatan mengantongi iPhone X dalam sebuah acara belum lama ini.

Dalam wawancara bersama mahasiswa Oxford University, orang nomor satu di Apple tersebut tak sengaja memperlihatkan iPhone X yang terselip di saku kanan celananya.

Tampaknya, iPhone X milik Cook ini tidak muat disimpan di dalam celana mengingat ukurannya terlalu besar.

Saat Cook sedang menjawab pertanyaan, iPhone X berwarna putih melorot dari saku kanan celananya. Ketika ia sedang membenarkan bagian lutut celana, iPhone X miliknya langsung jatuh.

Sontak, Cook tampak kikuk. Sebelum menyembunyikan iPhone X, ia mencuri waktu sebentar untuk mengintip layar smartphone-nya ini. Demikian dikutip Business Insider, Selasa (17/10/2017).

Momen langka ini jelas diabadikan para mahasiswa yang menghadiri sesi tersebut. Mirisnya, banyak yang menyindir Cook seharusnya bisa menjaga kerahasiaan produk karena iPhone X belum dirilis ke pasaran.

"Tahun depan, Apple sebaiknya merilis celana yang lebih besar agar dapat menyimpan iPhone lebih nyaman," canda seorang pengguna di Twitter.

1 dari 2 halaman

Spesifikasi iPhone X

iPhone X memang memiliki ukuran yang cukup besar ketimbang iPhone versi reguler. Perangkat itu mengusung layar Super Retina dengan diagonal 5,8 inci dan desain dengan layar berbingkai tipis.

Adapun bahan yang digunakan di perangkat masih sama dengan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, yaitu berbahan kaca. Apple juga membuat perangkat ini antiair maupun debu.

Smartphone ini hadir dengan teknologi Super Retina Display dan menjadi seri iPhone pertama yang menggunakan teknologi OLED paling mumpuni.

Apple juga menggantikan teknologi Touch ID dengan Face ID. Sesuai namanya, sistem keamanan berbasis biometrik ini menggunakan pengenalan wajah.

Untuk membuatnya berjalan baik, Apple menggunakan TrueDepth camera system di bagian depan, yang terdiri kamera dan sejumlah sensor lain.

iPhone X dipersenjatai chip A11 Bionic berbasis neural engine yang diklaim memiliki kemampuan lebih baik dari generasi sebelumnya.

Bersamaan dengan iPhone X, perusahaan tersebut juga memperkenalkan Animoji, yaitu emoji animasi yang dapat dibuat berdasarkan wajah pengguna.

Mengingat hadir dengan desain nyaris tanpa bingkai, tombol "Home" pun absen di perangkat anyar ini. Karena itu, Apple mengubah navigasi di iPhone X dengan lebih banyak memanfaatkan sapuan di layar.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Drama Keterbatasan Pasokan iPhone 8 Masih Berlanjut
Artikel Selanjutnya
Ini Rahasia di Balik Undangan Peluncuran Produk iPhone