Sukses

Gubernur DKI Resmi Dilantik, Netizen: Selamat Bekerja Anies-Sandi

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, telah resmi dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta oleh Presiden Joko Widodo pada Senin (16/10/2017) pukul 16:00 WIB.

Setelah proses pelantikan berlangsung, momen pelantikan Anies-Sandi cukup ramai bergaung di linimasa Twitter Indonesia.

Sedari pagi pukul 10:00 WIB, pelantikan Anies dan Sandi telah menjadi trending topic Tanah Air. Di antaranya seperti "Gubernur", "Balai Kota", "Anies-Sandi", hingga yang terbaru #SelamatBekerjaAniesSandi.

Pantauan Tekno Liputan6.com, tagar #SelamatBekerjaAniesSandi yang digaungkan warganet menduduki posisi puncak trending topic Twitter Indonesia. Sudah lebih dari 2.000 kicauan yang meramaikan linimasa Twitter hingga berita ini naik.

Untuk lebih lengkapnya, berikut kicauan warganet tentang #SelamatBekerjaAniesSandi:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penuh Kejutan

Sekadar informasi, jalan Anies dan Sandi menuju "Kursi Jakarta Satu" dipenuhi kejutan dan banyak drama. Warga metropolitan kini berharap kinerja Anies-Sandi tak kalah dengan yang sebelumnya.

Episodenya dimulai dengan panasnya Pilkada DKI Jakarta, simpang siur bursa calon, demo besar-besaran di masa kampanye, calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ditetapkan sebagai tersangka.

Berlanjut dengan pencoblosan putaran pertama dan kedua, Anies dan Sandi menjadi pemenang Pilkada, lalu Ahok mendekam di balik jeruji besi dan Djarot Saiful Hidayat menjadi Gubernur definitif.

Kemudian masa pengabdian Ahok dan Djarot tuntas. Namun, jejak keduanya dalam mengurusi Jakarta tidak hilang. Deretan karyanya menjadi kenang-kenangan bagi warga Jakarta. Lembaran baru untuk ibu kota pun memulai kisah bersama Anies dan Sandi.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.