Sukses

Kreatif, Patung Selfie Raksasa Terbuat dari 850 Ribu Lampu LED

Liputan6.com, Jakarta - Seorang seniman asal Amerika Serikat (AS) memiliki ide yang terbilang sangat kreatif untuk menyulap foto selfie menjadi karya seni artistik.

Bukan dalam bentuk lukisan, Matthew Mohr, seniman sekaligus profesor di Columbus College of Art and Design membuat foto selfie menjadi karya tiga dimensi (3D) raksasa. Hebatnya, foto 3D ini menggunakan 850.000 lampu LED.

Sebagaimana dilaporkan Digital Trends, Selasa (17/10/2017), Mohr menampilkan buah karya tersebut dalam pameran seni yang digelar di Columbus Convention Center, Ohio, AS. Dalam pengerjaannya, Mohr menggandeng Design Communications Ltd, Boston.

Foto 3D bernama "As We Are" ini memiliki tinggi empat meter dengan 850.000 lampu LED yang berfungsi untuk menampilkan wajah dalam foto. Di dalam patung itu juga terdapat 29 kamera untuk mengambil foto para pengunjung dan menampilkannya sebagai selfie 3D.

"Ini adalah pengalaman yang menyenangkan bagi banyak orang. Rasanya pasti sedikit aneh kan melihat wajah kita sendiri dalam rupa patung setinggi empat meter," ungkap Mohr.

Ia menjelaskan patung selfie ini dapat menyimpan hingga 100.000 foto dan akan tersimpan langsung di layanan cloud. 

Penasaran seperti apa penampakannya? Langsung saja intip di bawah ini:

1 dari 2 halaman

Penampakan Patung Selfie Raksasa

(Cas/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
7 Patung Paling Nyeleneh yang Pernah Diciptakan Seniman Dunia