Sukses

Huawei Ejek iPhone X Saat Pengumuman Mate 10

Liputan6.com, Jakarta - Huawei memanfaatkan pengumuman Mate 10 untuk menyindir dua kompetitornya, Apple dan Samsung. Pasalnya, Huawei membandingkan Mate 10 dengan iPhone X dan Galaxy S8, serta mengklaim smartphone terbarunya itu lebih unggul.

Dilansir Softpedia, Selasa (17/8/2017), pihak Huawei saat mengumumkan Mate 10, menyindir fitur unggulan kedua kompetitornya. Pertama, Huawei menyinggung soal sistem pengenalan wajah Face ID pada iPhone X dan pemindai sidik jari Galaxy S8.

Mengenai FaceID, Huawei mengatakan sistem tersebut memakan waktu lebih banyak untuk membuka kunci perangkat. Pengguna iPhone X membutuhkan beberapa langkah untuk bisa membuka kunci ponsel yaitu mengangkat ponsel ke depan wajah, melihatnya dan men-swipe layar. Sebaliknya, proses serupa pada Mate 10 lebih cepat karena dilengkapi dengan sensor sidik jari.

Kemudian Huawei juga mengungulkan "intuitive design" pada Mate 10 yaitu sensor sidik jari diletakkan di tengah cover belakang. Perusahaan menampilkan sebuah foto perbandingan sensor sidik jari Galaxy S8 yang berada di samping lensa kamera, sedangkan fitur serupa pada Mate 10 berada di bawah lensa kamera. Letak sensor sidik jari pada Mate 10 dinilai lebih baik dibandingkan Galaxy S8.

Perbandingan Huawei Mate 10 dan iPhone X (Foto: Softpedia)

Huawei hanya membandingkan Mate 10 ketika smartphone tersebut dirasa lebih unggul daripada produk kompetitornya. Misalnya ketika Huawei mendiskusikan ukuran bezel melalui perbandingan Mate 10 dengan iPhone 8 Plus, padahal iPhone X memiliki ukuran bezel yang lebih kecil.

Selain itu, perusahaan juga tidak menyinggung soal ketahanan terhadap air pada Huawei Mate 10 dengan peringkat IP67. Samsung Galaxy S8 memiliki sertifikasi lebih tinggi yaitu IP68.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.