Sukses

Injustice 2 Bakal Sambangi Nintendo Switch

Liputan6.com, Jakarta - Injustice 2 adalah salah satu gim paling fenomenal pada 2017. Ya, gim ini menawarkan sensasi pertarungan antar karakter superhero dan antihero di jagat DC Comics.

Adalah NetherRealm Studios--studio gim Mortal Kombat X--yang dipercaya menjadi pengembang sekuel Injustice ini. Ed Boon, kreator Mortal Kombat pun didapuk sebagai sutradara gim tersebut.

Popularitas Injustice 2 di ranah gaming ternyata begitu mencuat. Sampai-sampai, Ed Boon sendiri ingin mengekspansi Injustice 2 ke konsol selain PS4, Xbox One, dan PC. Satu konsol yang terbesit di benak Boon tak lain adalah konsol terbaru Nintendo, yakni Switch.

Dalam wawancaranya bersama Gamespot belum lama ini, Boon menyebut memiliki ide untuk membawa Injustice 2 dan gim-gim besutan NetherRealm lainnya ke Switch.

Namun konsekuensinya, tampilan grafis Injustice 2 dan gim-gim lainnya tak akan menyamai kualitas di PS4, Xbox One, dan PC.

"Kita semua bisa garap gim apa pun. Itu bebas. Saya bisa saja besut Injustice untuk (konsol) Atari 2600. Memang grafisnya bakal nggak sama dengan PS4, tapi kan setidaknya Injustice ada di Atari 2600," kata Boon.

"Jadi dari perspektif gamer, sepertinya memainkan Injustice 2 di Switch adalah ide yang oke. Saya pun berpikir demikian. Bayangkan, gamer Switch nanti bakal punya turnamen, gameplay-nya paralel dengan yang ada di PS4, mungkin banyak hal-hal baru," lanjutnya menerangkan.

Sayangnya Boon tidak memastikan apa yang diucapkan kelak direalisasikan NetherRealm dalam waktu dekat. Namun jika benar terjadi, Boon dan tim pengembang membutuhkan bantuan pihak ketiga untuk mem-porting Injustice 2 ke Nintendo Switch.

Nintendo Switch sendiri adalah konsol 'amfibi' yang bisa berfungsi sebagai konsol rumahan ala PS4 dan Xbox One, tapi juga bisa dibawa ke mana-mana (portable) seperti 3DS.

Konsol ini diluncurkan secara global pada 3 Maret 2017. Nintendo menyediakan dua pilihan konsol yakni dengan kontroler Joy-Con berwarna abu-abu, dan satu lagi dengan Joy-Con berwarna neon red dan neon blue.

Di Indonesia, Nintendo Switch dijual di toko-toko online ataupun offline. Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, harga Nintendo Switch masih bertahan di kisaran Rp 6,4 juta hingga Rp 6,7 jutaan.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Resident Evil Revelations Sambangi Nintendo Switch 30 November
Artikel Selanjutnya
Gim FIFA Dipastikan Akan Terus Berlaga di Nintendo Switch