Sukses

5 Situs Web Pengusir Rasa Bosan

Liputan6.com, Jakarta - Apa saja kini bisa dilakukan di internet, termasuk berbelanja, berkomunikasi dengan orang terdekat hingga menghabiskan waktu luang yang dirasa membosankan.

Tak melulu melalui media sosial, aplikasi chatting, ataupun membaca berita, kamu juga bisa menghilangkan rasa bosan di waktu luang dengan lima situs web unik ini.

Meski terkesan tidak terlalu penting, lima situs ini bisa diandalkan untuk menghabiskan waktu. Apa saja?

1. Mandi Bola di Ball Pool

Familier dengan permainan mandi bola seperti yang biasa dilakukan anak-anak? Nah, lewat situs web Ball Pool di alamat mrdoob.com, semua orang bisa bermain bola dan memenuhi seluruh laman dengan bola.

Mulanya, pengguna disuguhi ruang kosong dengan latar hitam pada situs tersebut. Kemudian, pengguna bisa mengeklik kanan pada mouse dan ruang kosong itu pun terisi bola, mirip kolam bola.

Bermain bola di situs Ball Pool (Screenshot: Ball Pool)

2. Pura-Pura Jadi Hacker di Hacker Typer

Jika kamu menyaksikan film-film yang menampilkan hacker atau genius komputer pasti diperlihatkan tokoh tersebut mengetik kode dengan cepat di keyboard. Penonton pun dibuat terkesan akan hal ini.

Rupanya, kamu juga bisa mengetik kode-kode peretasan melalui situs web Hacker Typer. Seperti Ball Pool, mereka yang mengakses laman hackertyper.com akan disuguhi layar kosong dengan latar hitam.

Saat mengetikkan kata di keyboard (ketik secara asal), akan muncul kode-kode dengan font berwarna hijau terang, mirip dengan yang digunakan oleh ahli komputer di film.

Berpura-pura jadi hacker lewat situs Hacker Typer (Sumber: Hacker Typer)

1 dari 3 halaman

Melukis Cahaya

3. Melukis Cahaya

Jika masih bosan, kamu bisa membuka situs Neon Flames. Situs ini menawarkan pengguna untuk berkreasi melukis cahaya.

Untuk mencobanya, kamu tinggal masuk ke situs Neon Flames kemudian tampak latar hitam dengan berbagai palet warna. Kamu hanya perlu memilih warna dari palet tersebut lalu klik kanan dan tahan sembari menggerak-gerakkan mouse.

Melukis cahaya pada situs Neon Flames (Sumber: Neon Flames)

 

Makin banyak paduan warna yang kamu pakai, lukisan cahaya akan makin indah menyerupai galaksi yang bertabur cahaya. Laman tersebut juga menghadirkan kamu opsi untuk membagikan lukisan cahaya ke Twitter atau Facebook.

4. Memecahkan Bubble Wrap

Adakah di antara kamu yang hobi memecahkan bubble wrap? Jika iya, kamu bisa mencobanya dengan mengunduh aplikasi bernama Pop Bubble Wrap.

ilustrasi: Bubble Wrap

Begitu dibuka, aplikasi ini akan memberikan tampilan selembar bubble wrap yang siap dipecahkan. Memang, rasanya tidak sama menyenangkan seperti memecahkan bubble wrap asli, tapi permainan ini cukup menghibur karena disertai dengan suara gelembung pecah.

2 dari 3 halaman

Membanting Pintu

5. Membanting Pintu

Terkadang saat sedang kesal sebagian orang senang membanting pintu. Namun, karena membanting pintu asli bisa mengganggu, kamu bisa melakukannya secara virtual lewat situs BigLongNow.

Karena jumlah pintunya banyak, kamu hanya tinggal mengeklik mouse untuk membanting pintu.

Membanting pintu secara virtual lewat situs BigLongNow (Sumber: BigLongNow)

Selamat mencoba ya, semoga situs-situs di atas ampuh mengurangi rasa bosan kamu. 

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi JalanTikus.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan teknologi, kunjungi www.jalantikus.com.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Artikel Selanjutnya
Ini 5 Aplikasi iPhone Terbaik
Artikel Selanjutnya
Kacau, 500 Akun Instagram Selebritas Hollywood Dijual di Dark Web