Sukses

5 Sekuel Gim yang Paling Dinanti Gamer

Liputan6.com, Jakarta - Ada saja cara pengembang agar gim buatan mereka tetap populer dan banyak dimainkan gamer.

Di saat beberapa sudio gim sukses merilis sekuel gim secara berkala selama puluhan tahun (seperti seri Grand Theft Auto dan seri Super Mario), beberapa harus puas dengan penjualan gim sekuel yang seadanya.

Padahal, seri pertama gim buatan mereka mendapat ulasan yang bagus. Meski begitu, masih ada beberapa gamer yang terus berharap sekuel gim yang dinanti resmi dirilis.

Kali ini, Tekno Liputan6.com menyajikan 5 sekuel gim yang paling dinanti seperti dilansir dari Gamerant, Selasa (17/10/2017).

1.Left 4 Dead 3

Entah memang sengaja atau tidak, Valve memiliki sejarah panjang dengan sekuel gim yang perusahaan rilis di pasaran. Hingga saat ini, perusahaan bentukan Gabe Newell ini tidak pernah meluncurkan sekuel ketiga untuk gim-gim buatannya.

Left 4 Dead 2. (Doc: Steam)

Hal ini terbukti dengan tidak adanya Portal 3, Half-Life 3, atau Team Fortress 3. Padahal, beberapa waktu lalu sempat beredar foto karyawan Valve yang tampaknya sedang mengerjakan gim Left 4 Dead 3.

 

 

1 dari 2 halaman

Dino Crisis 4 hingga Borderlands 3

2. Dino Crisis 4

Dino Crisis. (Doc: Technobufallo)

Gim horor buatan Capcom ini memang tidak sepopuler gim saudaranya, yakni Resident Evil. Padahal beberapa gamer memberikan pujian untuk gameplay yang Capcom tawarkan di Dino Crisis.

Sayang, gim ini tersendat di seri ketiga dan Capcom belum memberi sinyal kehadiran seri terbaru. Dalam sebuah kesempatan, Capcom sempat menyebutkan ketertarikkannya untuk menghidupkan kembali Dino Crisis.

3. The Elder Scroll 6

The Elder Scroll 5. (Doc: MMOGA)

Sejak terakhir dirilis pada 2011, seri The Elder Scroll V: Skyrim tidak kunjung dilanjutkan. Sebaliknya, Bethesda sebagai pengembang sibuk merilis ulang seri ini dan belum menunjukkan tanda-tanda kapan akan meluncurkan seri terbarunya.

4. Bully 2

 

Bully. (Doc: Rockstar Games)

Siapa sih yang tidak kenal dengan Rockstar Games? Selain sukses meluncurkan seri Grand Theft Auto (GTA), studio gim ini juga sukses meluncurkan gim bergenre dewasa lain berjudul Bully di pasaran.

Berbeda dengan seri GTA yang sudah memasuki seri kelimanya, Rockstar masih belum ada ada niatan untuk meluncurkan seri gim yang dirilis pada tahun 2006 ini.

5. Borderlands 3

Borderlands 2. (Doc: Gearbox Software)

Seri Borderlands terbaru dipastikan hadir meski belum diketahui kapan pastinya. Setidaknya, gim buatan Gearbox Software ini sudah dalam tahap pengembangan.

Bahkan CEO Gearbox Software, Randy Pitchford mengatakan hampir semua pegawainya sedang mengembangkan gim ini. Mengingat tingginya penjualan seri sebelumnya, Borderlands 3 patut masuk ke daftar gim yang paling ditunggu.

(Theofilus Ifan Sucipto/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Keren, Gamer Rombak Tomb Raider Lawas dengan Unreal Engine 4
Artikel Selanjutnya
Resident Evil Revelations Sambangi Nintendo Switch 30 November