Sukses

Google Doodle Rayakan Berdirinya Studio for Electric Music

Liputan6.com, Jakarta - Google hari ini memasang Google Doodle berwarna warni. Jika diperhatikan dalam doodle tersebut, tampak sebuah sound system, turntable, serta pemusik yang memainkan keybord.

Berdasarkan keterangan pada doodle, tertulis Google turut merayakan 66 tahun Studio for Electric Music.

Dikutip dari laman Google Doodle, Rabu (18/10/2017), Studio for Eletric Music merupakan studio musik modern pertama dan menjadi sebuah surga yang inovatif bagi musisi dan produser musik di seluruh dunia.

Di studio ini pula, suara disintesis elektronik dan digabungkan guna menciptakan genre musik baru yang dapat dinikmati semua orang.

Studio for Electric Music didirikan di fasilitas milik West German Broadcasting di Cologne, Jerman. Konsep studio elektronik ini dikembangkan oleh komposer Werner Meyer-Eppler, Robert Beyer, dan Herbert Eimert.

Di studio ini, para seniman menciptakan terobosan, menggubah dan mencapur suara menggunakan peralatan komposisi teknis baru.

Karena merupakan yang pertama, banyak komposer dan produser musik datang dari berbagai tempat, menjadikan studio ini sebagai tempat lahirnya berbagai inovasi musik.

Doodle hari ini diciptakan oleh ilustrator Berlin Henning Wagenbreth untuk merayakan keberagaman pemikiran dan imajinasi dalam musik. 

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Whulandary Resmi Gelar Lamaran dalam Balutan Kebaya Elegan
Artikel Selanjutnya
Potret Mesra Raisa-Hamish Daud dari Dapur Sampai Tempat Tidur