Sukses

Smartphone Kamera Ganda Genpro X Pro Rilis Seharga Rp 1,3 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta - Genpro menghadirkan entry level smartphone yang dilengkapi dengan fitur unggulan berupa kamera ganda.

Smartphone ini dijual seharga Rp 1,3 juta selama masa flash sale yang berlangsung pada Kamis, 19 Oktober 2017 di e-commerce Shopee. Sementara, harga asli smartphone ini adalah Rp 1,6 jutaan.

Meski dibanderol dengan harga terjangkau, Head of Marcomm Genpro Suryadi Willim mengatakan, kamera ganda Genpro X Pro adalah kamera berkualitas.

"Kamera gandanya kamera beneran, bukan kamera gimmick. Misalnya, kalau ambil foto bokeh salah satu kamera ditutup layar akan memberi notifikasi agar kamera jangan diblok," kata Suryadi saat meluncurkan Genpro X Pro di Jakarta, Rabu (18/10/2017).

Dia mengatakan, konfigurasi kamera ganda Genpro X Pro menggunakan lensa 13MP (megapiksel) dan lensa 2MP untuk membuat efek bokeh.

Suryadi mengatakan, secara spesifikasi Genpro X dibekali dengan layar HD 5 inci, RAM 3GB, memori internal 32GB, dan prosesor MediaTek Quad Core 1,25Ghz. Sementara, untuk OS (sistem operasi) yang digunakan adalah Android Marshmallow yang bisa diperbarui hingga Android O.

Suryadi mengatakan, antarmuka Genpro X Pro didukung dengan UI VOS yang dibekali fitur selfie sticker, anti theft, clone apps, dan face unlock. Tak lupa, smartphone ini juga sudah dibekali dengan fitur keamanan pemindai sidik jari (fingerprint scanner).

Untuk mendukung kinerjanya, pada Genpro X Pro tersemat baterai dengan kapasitas daya 2.650mAh yang diklaim Suryadi lebih besar dibandingkan smartphone lain dengan layar 5 inci. Dia mengatakan, dengan kapasitas daya tersebut, smartphone bisa digunakan dari pagi hingga malam tanpa perlu sering mengisi daya.

"Banyak smartphone (yang dijual) Rp 3 jutaan tapi spesifikasinya Rp 2 jutaan, kalau Genpro X Pro dengan spesifikasi yang sudah wow hanya dijual Rp 1 jutaan," katanya.

Dia mengatakan, dibandingkan dengan smartphone kamera ganda merek lain, Genpro X Pro dijual lebih murah lantaran produk ini merupakan hasil kerja sama Genpro dengan merek internasional seperti MediaTek --di sisi chipset-- dan Shopee --dari sisi pemasaran.

Seperti smartphone lain, Genpro X Pro juga dilengkapi dengan garansi selama 12 bulan.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.