Sukses

Meme Pribumi yang Bikin Kamu Terbahak-bahak

Berikut beberapa meme seputar pribumi yang muncul setelah pidato perdana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 pada Senin sore. Selepas pelantikan, Anies pun langsung membawa pidato perdananya sebagai Gubernur Ibu Kota.

Pidato itu ternyata sempat menjadi sorotan publik karena Anies menyelipkan istilah pribumi. Sontak, beragam reaksi pun muncul di media sosial terkait polemik penggunaan istilah itu.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun sudah menjelaskan terkait penggunaan istilah tersebut. Ia menuturkan, istilah itu mengacu pada sejarah penjajahan era kolonial dulu.

"Istilah itu digunakan untuk konteks pada saat era penjajahan, karena saya menulisnya juga pada era penjajahan dulu," ujarnya saat ditemui di Balai Kota, beberapa hari ini.

Kendati demikian, sejumlah meme kocak yang membahas mengenai istilah pribumi sudah sempat menyebar di internet. Kebanyakan dari meme itu lebih banyak membahas mengenai istilah pribumi yang sudah dipelesetkan.

Penasaran seperti apa meme terkait istilah pribumi yang sudah sempat mondar-mandir di internet? Berikut beberapa meme yang sudah dihimpun oleh Tekno Liputan6.com.

 

what's wrong with the natives?? what is a native??? #pribumi #pribumitanpapamrih

A post shared by Fendy (@fendy_220396) on

 

Mungkin ini yg Dia Maksud .. hihi #pribumi #nonpribumi #semuasama

A post shared by Keyko99 (@keyko.imelda99) on

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meme Pribumi

 

Mungkin yang dia maksud pribumi ini kali ya.,. #pribumi #medan #buspribumimedan #adaadaajasikawanitubah #pelawakmungkindia.

A post shared by Jekki Parlindungan Simbolon (@jekki.bolon) on

 

 

3 dari 3 halaman

Meme

 

 

Ada apa dengan pribumi dan non pribumi? #kitaindonesia bukan #pribumi atau #nonpribumi

A post shared by pancaseela (@pancaseela) on

 

Piye yen legend sing komen? Wahahahahaaa #pribumi

A post shared by Ari Kris (@kriskunil) on

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.