Sukses

Unboxing Xiaomi Mi MIX 2: Bodi Lebih Seksi, Nyaris Tanpa Bezel

Liputan6.com, Jakarta - Mi MIX 2 adalah concept phone Xiaomi yang diperkenalkan di Beijing beberapa waktu lalu. Ia merupakan penerus dari Mi MIX yang meluncur pada 2016.

Tak sama dengan smartphone Xiaomi pada umumnya, Mi MIX 2 mengandalkan desain unibody nan elegan bermaterial keramik, yang dirancang oleh desainer asal Perancis Philippe Starck. Layarnya juga tampil dengan desain bezeless alias nyaris tanpa bezel.

Berbeda dengan Mi MIX yang diklaim 90 persen hadir dengan layar utuh, Mi MIX 2 justru tampil dengan layar yang lebih besar, sehingga membuatnya seolah nyaris tampil tanpa bezel sama sekali.

Di atas kertas, layar Mi MIX 2 bisa dibilang lebih kecil ketimbang Mi MIX. Mi MIX, pada kenyataannya mengusung layar yang lebih besar, 6,4 inci. Sementara, Mi MIX 2 layarnya cuma 5,99 inci saja.

Walau demikian, ukuran kedua smartphone ini tetap sama besar saat dipegang. Adapun resolusi layar Mi MIX 2 1080x2160 piksel dengan kepadatan piksel 403 ppi (pixel per inch).

Beranjak ke bodi, smartphone berdimensi 151.8 x 75.5 x 7.7 mm, dengan bobot 185 gram dan bermaterial keramik.

Xiaomi juga memanfaatkan chipset driver package bernama chip on film (COF) yang diletakkan di bagian bawah layar, sehingga jarak layar dan bingkai di bagian dagu smartphone ini dapat ditekan lebih tipis.

Mi MIX 2 dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dan GPU Adreno 540. Ia sudah berjalan dengan sistem operasi Android Nougat (7.1) dan dilengkapi tampilan antarmuka MIUI 9.

Untuk lebih lengkap, smartphone ini memiliki beberapa varian. Varian pertama memori internal 64/128/256GB dengan RAM 6GB, dan varian berikutnya adalah memori internal 128GB tetapi dengan RAM 8GB.

Ia juga dilengkapi dengan sensor fingerprint, baterai berkapasitas 3400mAh dengan fitur Quick Charge 3,0, serta port USB Type-C.

Untuk urusan kamera, Mi MIX 2 ditopang dengan kamera utama berlensa 12MP. Ia pun ditunjang teknologi Phase Detection Autofocus serta flash Dual-LED. Sementara, kamera depannya mengusung resolusi 5MP.

Lebih lengkap, kamu bisa simak unboxing Xiaomi Mi MIX 2 pada video di atas.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.