Sukses

Dianggap Gaul, Genpro Sematkan Kamera Ganda di Genpro X Pro

Lantaran kamera ganda dinilai gaul oleh masyarakat, vendor smartphone Genpro ikut menghadirkan smartphone kamera ganda seharga Rp 1,3 jutaan

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini, fitur kamera ganda seolah wajib hadir pada sebuah kamera. Hampir seluruh vendor menghadirkan smartphone berkamera ganda dengan berbagai jenis konfigurasi, baik RGB, monokrom, wide-angle, mau pun telephoto.

Smartphone merek lokal Genpro pun tak mau ketinggalan menghadirkan kamera ganda. Bedanya, dibandingkan merek lain yang dilengkapi kamera ganda, Genpro merilis smartphone kamera ganda dengan harga terjangkau. Smartphone yang dimaksud adalah Genpro X Pro yang masuk dalam segmen entry level.

Head of Marcomm Genpro Suryadi Willim menyebut alasan Genpro ikut menghadirkan fitur ini adalah kebanyakan smartphone kamera ganda merupakan produk premium. Namun, Genpro berupaya menghadirkan smartphone kamera ganda untuk segmen berbeda.

"Genpro melakukan survei, bertanya ke konsumen seberapa penting kamera ganda. Nah, dari hasil survei itu kita hadirkan smartphone kamera ganda untuk segmen berbeda," kata Suryadi saat merilis Genpro X Pro di Jakarta, Rabu (18/10/2017).

Menurutnya, konsumen selama ini mencari smartphone kamera ganda dengan harga yang terjangkau. Untuk itulah, Genpro membesut produk smartphone berkamera ganda tetapi harga jualnya lebih murah.

Terlebih, berdasarkan hasil survei konsumen, mereka yang menggunakan smartphone berkamera ganda merasa produknya lebih gaul dibanding smartphone dengan satu kamera.

Sekadar diketahui, ini bukan pertama kalinya vendor lokal itu menghadirkan smartphone berkamera ganda. Sebelumnya Genpro merilis ponsel kamera ganda Genpro Z. Genpro Z dibanderol seharga Rp 2,2 jutaan.

Kini, Genpro memperkenalkan Genpro X Pro seharga Rp 1,3 jutaan (harga flash sale). Produk ini ditujukan untuk pengguna yang mencari smartphone kamera ganda namun dengan harga terjangkau. Ada pun harga asli smartphone ini adalah Rp 1,6 jutaan.

Genpro X Pro hadir dengan layar IPS HD berukuran 5 inci. Kinerja smartphone ini didukung dengan RAM 3GB dan prosesor Quad Core 1.25GHz dari MediaTek. Ruang penyimpanan smartphone ini sebesar 32GB yang bisa diperluas dengan slot micro SD hingga 128GB. 

Smartphone ini dibekali baterai 2.650mAh yang diklaim tahan selama seharian. Fitur kamera ganda menjadi keunggulan utama Genpro X Pro dengan lensa 13MP dan 2MP yang mampu menghasilkan foto bokeh. Tak lupa, Genpro X Pro juga memiliki fitur pemindai sidik jari untuk keamanan perangkat. 

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.