Sukses

Sony Garap Gim Baru untuk Nintendo Switch

Melihat 'label' Sony melekat di dalam gim Nintendo pastilah akan merasa aneh dan tak wajar.

Liputan6.com, Jakarta - Sony baru saja mengumumkan akan mulai menerbitkan gim-gim buatan studio indie tak hanya di konsol milik perusahaan, tetapi juga untuk platform gim lainnya.

Bernama Unties, Sony berharap dapat menemukan 'berlian' dari sekian banyak judul gim indie yang ada di pasaran saat ini. Diketahui, Tiny Metal adalah gim pertama yang akan diluncurkan di pasaran oleh publisher yang berada di bawah Sony Music Entertainment ini.

Uniknya, gim perdana yang dirilis oleh Unties ini akan meluncur untuk konsol Nintendo Switch, PC, dan tentunya PlayStation 4 (PS4). Demikian yang dilansir Polygon, Kamis (19/10/2017).

Selain Tiny Metal, tiga gim lain yang akan Unties luncurkan berikutnya adalah Last Standard, Merkava Avalance, dan Deemo Reborn. Diketahui, dua judul gim pertama akan dirilis untuk platform PC dan lainnya, sementara Deemo Reborn bakal menghadirkan dukungan untuk PlayStation VR di PS4.

Sayangnya, belum ada tanggal pasti kapan ketiga gim tersebut meluncur di pasaran. Meski begitu, saat ini sudah ada beberapa trailer video yang memperlihatkan gameplay dari masing-masing gim.

Bagi kebanyakan gamer, melihat 'label' Sony melekat di dalam gim Nintendo pastilah akan merasa aneh dan tak wajar. Namun ini bukan pertama kalinya perusahaan pesaing meluncurkan gim untuk platform pesaingnya.

Ambil contoh gim Minecraft yang meluncur di Nintendo Switch dan Wii U merupakan gim buatan Microsoft Studio. Sony bahkan sempat membantu meluncurkan gim di Super Nintendo di bawah label Imagesoft sebelum era kejayaan PlayStation.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.