Sukses

Android Oreo Dipastikan Sambangi Lenovo K8

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo termasuk salah satu perusahaan yang berencana merilis OS Android Oreo untuk sejumlah produknya. Untuk saat ini, tiga smartphone Lenovo yang dipastikan akan mendapatkan pembaruan ke OS tersebut adalah K8, K8 Plus, dan K8 Note.

Dilansir GSM Arena, Kamis (19/10/2017), kehadiran Android Oreo pada handset kelas menengah tersebut dianggap sebagai berita baik. Namun pengguna harus bersabar cukup lama untuk bisa mencicipi Android Oreo.

Lenovo mengumumkan Android Oreo versi 8.0 akan dirilis untuk K8, K8 Note, dan K8 Plus pada tahun depan. K8 akan mendapatkan Android Oreo pada Juni 2018, sedangkan K8 Plus dan K8 Note pada Juli 2018. Artinya, pengguna harus bersabar sekira delapan sampai sembilan bulan untuk bisa mencicipi OS tersebut.

Kepastian soal Android Oreo pada tiga smartphone Lenovo ini sekaligus akan membantu menumbuhkan tingkat adopsi OS itu. Berdasarkan data Google pada awal bulan ini, sebanyak 0,2 persen perangkat sudah menggunakan Android Oreo.

Lenovo bukan satu-satunya vendor smartphone yang akan memakai Android Oreo untuk jajaran produknya. Sejumlah vendor lain yang juga akan melakukan hal serupa adalah OnePlus, HMD Global (Nokia), dan Motorola.

Motorola sendiri memiliki cukup banyak smartphone yang akan bisa mencicipi Android Oreo. Ada lebih dari 10 model smartphone antara lain Moto Z, Moto Z Droid, Moto Z Force Droid, Moto Z Play, Moto Z Play Droid, dan Moto Z2 Play.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Resmi, Galaxy Note 8 Dibanderol Rp 13 Juta di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Pastikan Mi A1 Meluncur di Indonesia, Harganya?