Sukses

Jadi Televisi Terbaik, Ini Keunggulan TV OLED LG

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi memicu munculnya berbagai inovasi, termasuk pula TV. Maklum saja, tv masih menjadi media hiburan keluarga terpopuler saat ini. Apalagi, makin mudahnya mengakses jaringan TV kabel dan internet turut mendorong lahirnya berbagai inovasi TV.

Salah satu inovasi smart TV yang dianggap terbaik saat ini adalah TV OLED (Organic Light-Emitting Diode) keluaran LG Electronics. Dikatakan sebagai televisi terbaik karena TV OLED LG ini telah mendapatkan berbagai pengakuan dan penghargaan dari berbagai institusi terpercaya.

Terbaru, sebuah publikasi lembaga konsumen independen di Amerika Serikat (AS) menempatkan LG Signature OLED TV W sebagai varian terbaru TV LG dengan panel OLED pada urutan pertama sebagai televisi terbaik.

Lebih dari itu, publikasi yang sama menunjukkan dominasi TV OLED pada daftar lima besar TV terbaik yang beredar di Amerika Serikat untuk ukuran layar 60 inchi dan di atasnya. Kualitas gambar, keluasan sudut menonton dan kecanggihan keseluruhan menjadi tiga faktor kunci yang membuat TV OLED LG meraih penilaian tertinggi sebagai jajaran tv terbaik diantara TV lainnya.

Lantas, apa sebenarnya yang menjadi keunggulan TV OLED dibandingkan lainnya?

Keunggulan TV OLED ini sebenarnya tak lepas dari karakteristik unik yang memang melekat pada panel OLED. Berbeda dengan Bila panel LCD atau LED yang memerlukan pencahayaan belakang (backlight) dalam mereproduksi warna, Organic Light-Emitting Diode (OLED) memiliki kemampuan menghasilkanpencahayaan sendiri pada panelnya tanpa perlu pencahayaan belakang.

Kata organic yang melekat pada namanya menunjuk pada kemampuan tiap piksel dapat dikontrol secara individual untuk menyala atau benar-benar mati. Tanpa adanya distorsi pencahayaan dari deret lampu di bagian belakang panelnya, OLED TV LG memiliki kemampuan menghasilkan tingkat warna hitam sempurna dan detail lebih baik pada gambar dengan latar belakang gelap.

Sementara dengan lebih dari satu milyar warna pada palet warna yang mampu dihasilkannya, OLED TV LG memiliki kemampuan menghasilkan gambar yang terkesan lebih hidup dan jernih.

Ketiadaan distorsi dari pencahayaan belakang pula membuat OLED mampu mempertahankan konsistensi warna dan kontras meskipun dari sudut menonton yang lebar. Hal ini membuat penggunanya dapat menikmati tayangan OLED TV LG dari berbagai sudut menonton tanpa harusmengalami penurunan kualitas gambar.

Padunya seluruh keunggulan panel tv oled dengan berbagai inovasi yang disematkan LG ke dalamnya inilah yang menjadikan OLED TV LG mendapat berbagai penghargaan dari berbagai tinjauan mediamaupun institusi tingkat dunia.

Bahkan, OLED TV LG setidaknya dua kali berturut-turut meraihpenghargaan dalam ajang Consumer Electronic Show (CES).Sebagai ajang pamer berbagai inovasi produk elektronik tahunan di dunia yang berlangsung di Las Vegas– Amerika Serikat, OLED TV LG menyabet penghargaan Best of Innovation pada CES Innovation Awards di tahun 2016 dan 2017.

“Berbagai penilaian sebagai yang terbaik ini menjadikan waktu yang tepat bagi masyarakat untuk mengadopsi teknologi OLED ke ruang keluarga,” ujar Jongwoo Park, Head of TVProduct Marketing – PT. LG Electronics Indonesia.

(Adv)

 

Artikel Selanjutnya
Huawei Rilis Teaser Tanggal Pengumuman Mate 10
Artikel Selanjutnya
Resmi, Android One Perdana Xiaomi Melenggang dengan Kamera Ganda