Sukses

Samsung Akui Sedang Persiapkan Galaxy Note 9

Galaxy Note 8 baru dua bulan meluncur di pasar, tapi Samsung sudah mulai menyiapkan suksesornya yaitu Galaxy Note 9.

Liputan6.com, Jakarta - Galaxy Note 8 baru dua bulan meluncur di pasar, tapi Samsung sudah mulai menyiapkan suksesornya yaitu Galaxy Note 9. Hal seperti ini jarang terjadi karena Samsung biasanya mengambil rehat sejenak setelah mengerjakan proyek besar seperti seri phablet Note.

Dilansir Phone Arena, Jumat(20/10/2017), hal tersebut diungkapkan oleh Global Planning Group, Mobile Communications Business Samsung Electronics, BJ Kang. Samsung memutuskan menyiapkan Galaxy Note 9, meski proses persiapan seri sebelumnya cukup berat.

Menurut Kang, para engineer Samsung saat ini tengah mempersiapkan cara untuk membuat S Pen menjadi lebih baik baik dan menambahkan lebih banyak fitur. S Pen adalah stylus pada seri Galaxy Note.

Selain itu, Samsung juga berusaha meningkatkan kualitas berbagai fitur khusus lini Note untuk bisnis dan konsumen biasa. Kang menyatakan, Samsung berjanji untuk mengutamakan kebutuhan konsumen ketika mengerjakan proyek penting seperti Galaxy Note 9. Perusahaan asal Negeri Ginseng itu juga akan berinovasi sesuai dengan kebutuhan para penggunanya.

Samsung saat ini memang tengah dalam proses persiapan Galaxy Note 9, tapi dinilai masih terlalu dini jika membicarakan soal fitur-fitur yang akan dimiliki phablet tersebut.

Namun seperti kebanyakan produk flagship, rumor mengenai Galaxy Note 9 sudah bermunculan di internet walau peluncurannya masih cukup lama.

Salah satu rumor Galaxy Note 9 adalah fitur sensor sidik jari yang akan berada di bawah layar. Samsung awalnya ingin menghadirkan fitur ini pada Galaxy S8 dan Note 8, tapi dibatalkan karena masih kesulitan mengembangkan teknologi tersebut.

Oleh karena itu, Samsung dilaporkan sedang berusaha agar teknologi itu bisa hadir pada flagship smartphone miliknya pada tahun depan.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.