Sukses

Sosok Sejarah dari Indonesia Nongol di Gim Civilization VI

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mengumumkan Jayavarman VII akan memimpin penduduk Khemer (Kamboja) di update gim Civilization 6 berikutnya, 2K Games mengumumkan sosok sejarah dari Indonesia juga akan muncul di dalam gim.

Adalah Dyah Gitarja atau lebih dikenal dalam sejarah Indonesia sebagai Tribhuwana Wijayatunggadewi ini merupakan penguasa ketiga dari kerajaan Majapahit.

Dikutip dari prasasti Singasari, putri dari Raden Wijaya dan Gayatri ini naik takhta tahun 1329 menggantikan Jayanagara yang meninggal pada 1328.

Tampil sebagai negara kepulauan, Indonesia memilliki unit khusus, yakni sebuah kapal layar besar bernama Jong. Berfungsi sebagai kapal dagang dan transportasi, kapal ini tetap mampu berhadapan dengan kapal lawan.

Di dalam gim, kekuatan terbesar Indonesia adalah dalam hal keagamaan dan kekuatan angkatan lautnya. Tak hanya itu, Indonesia memiliki kemampuan unik yang bernama Great Nusantara.

Dilansir PCWorld, Jumat (20/10/2017), kemampuan unik tersebut akan memberikan bonus statistik untuk tempat-tempat suci, kampus, kawasan industri, dan lapangan yang berdekatan dengan pantai.

Selain itu, pemain juga akan menerima fasilitas tambahan untuk setiap kompleks hiburan yang berbatasan dengan garis pantai. Gim pun semakin terasa 'lokal' dengan kemunculan Kampung.

Kampung akan menyediakan perumahan, produksi makanan ke kapal-kapal nelayan berdekatan dengan garis pantai.

Sebagai sosok pemimpin Indonesia di dalam gim, Gitarja memiliki kemampuan khusus yang bernama "Exalted Goddess of the Three World". Dengan kemampuan ini, Gitarja dapat membeli unit angkatan laut dengan menggunakan Faith.

Sayangnya, baik DLC peradaban Indoensia dan Khmer yang diumumkan sebelumnya ini masih belum ada tanggal pasti kapan bakal dirilis.

(Ysl/cAS)

Artikel Selanjutnya
RI Raih Juara 3 di Festival Musik Tradisional Uzbekistan
Artikel Selanjutnya
Ada Bung Karno di Balik Kemenangan Timnas Indonesia di Malaysia?