Sukses

Tips Atur PIN BBM Sesuai Keinginan

Liputan6.com, Jakarta - Tampilan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) kini kian menarik dan mudah digunakan dengan berbagai layanan yang ada di dalamnya.

Salah satunya, pengguna kini bisa mengustomisasi PIN BBM mereka menjadi PIN yang lebih mudah diingat, dan mudah di-add oleh pengguna lain.

Opsi ini bisa kamu nikmati di aplikasi BBM baik secara gratis ataupun berlangganan. Uniknya, meskipun kamu mengustomisasi PIN BBM sesuai keinginan, PIN asli kamu tidak akan tergantikan. Keduanya masih tetap bisa dipakai untuk menambah atau menerima undangan pertemanan.

Berikut adalah cara mengustomisasi PIN BBM secara gratis sesuai keinginan:

1. Buka aplikasi BBM di smartphone kamu. Pastikan kamu memperbaruinya ke versi terbaru agar semua layanan di dalamnya lebih maksimal.

2. Pada pojok kanan bawah, terdapat profil pengguna dengan keterangan "Me". Buka Profil kamu.

Cara mengkustomisasi PIN BBM sesuai keinginan (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

3. Pada menu Profil, kamu bisa melihat nama kamu dan di bawahnya terdapat PIN BBM asli yang didapat saat melakukan pendaftaran. Kamu bisa lihat, di bawah serangkaian PIN tersebut terdapat sebuah tulisan biru "Create free Custom PIN today", klik tulisan tersebut.

4. Kamu akan dibawa masuk ke halaman di mana kamu bisa menuliskan PIN BBM baru. Pada halaman tersebut kamu juga bisa membaca beberapa aturan saat hendak mengatur PIN baru.

Masukkan PIN BBM sesuai keinginan kamu dan perhatikan ketentuannya (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

 

1 dari 2 halaman

Ketentuan Kustomisasi PIN BBM

Contoh PIN BBM yang telah dikustomisasi, tampil dengan font warna biru (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Sebelum mengustomisasi PIN BBM, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah sebagai berikut:

1. Kamu tidak bisa menggunakan PIN yang telah dipakai pengguna lain. Selain itu, PIN juga minimal berisi 6 karakter antara A-Z atau 0-9.

2. Jika PIN yang kamu pilih tidak dipakai pengguna lain, PIN tersebut secara otomatis akan bisa dipakai.

3. Ada beberapa hal yang perlu diingat, misalnya saja saat kamu sudah memilih PIN dan mengklik oke, kamu tidak bisa mengubah lagi PIN BBM kamu.

4. Selain itu, jika BBM tidak aktif selama beberapa lama, PIN tersebut bisa hilang atau dinonaktifkan.

Perlu diingat, pengguna yang hendak mengustomisasi PIN harus memperhatikan beberapa hal. PIN yang boleh dipakai maksimal delapan karakter dan harus menggunakan setidaknya satu karakter berupa underscore (_), strip (-), atau satu huruf antara G-Z.

PIN kamu juga tidak boleh menggunakan kata yang melanggar merek dagang atau entitas lain. Terpenting, disetujui atau tidaknya PIN yang kamu kustomisasi sepenuhnya ditentukan oleh pihak BBM. Seluruh ketentuan bisa dilihat di sini.

Bagaimana, sudah siap membuat PIN BBM cantik sesuai keinginan kamu?

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Artikel Selanjutnya
5 Tips Atur Uang bagi Pasangan Baru Seperti Raisa dan Hamish Daud
Artikel Selanjutnya
Cara Mempersiapkan Keuangan Bersama Pasangan