Sukses

7 Fanpage Facebook Paling Angker dan Mengerikan, Berani Kunjungi?

Liputan6.com, Jakarta - Selain akun untuk individu, Facebook juga menghadirkan laman khusus untuk media dan komunitas, dikenal dengan sebutan "Fanpage".

Sedari Facebook pertama kali berdiri, Fanpage memang ditujukan khusus untuk berbagi informasi, mulai dari film, musik, buku, dan masih banyak lagi.

Biasanya, Fanpage diikuti oleh penggemar informasi tertentu. Misalnya, jika ada pengguna Facebook yang suka dengan drama Korea, maka ia akan mengikuti beberapa Fanpage drama Korea yang disukai.

Dari berbagai macam Fanpage yang ada, ternyata beberapa di antaranya membawa topik yang mengerikan. Menariknya, Fanpage ini mengantongi anggota yang jumlahnya sangat besar.

Berbagai topik horor marak diperbincangkan, mulai dari cerita hantu, foto-foto tempat angker, dan informasi soal Deep Web.

Ada tujuh (7) Fanpage Facebook yang dinilai sebagian besar penggunanya paling angker dan mengerikan. Apa saja? Tanpa berpanjang lebar, berikut ini daftarnya.

1. Creepypasta

Creepypasta adalah situs Deep Web yang menyajikan cerita horor dari A-Z, mulai dari mitos, legenda urban, hingga foto dan video penampakan makhluk misterius.

Saking populernya, situs yang dikunjungi 610.000 pengguna aktif per bulannya ini bahkan 'hijrah' ke Fanpage Facebook untuk menyaring lebih banyak pengguna. Fanpage Creepypasta di Facebook sudah mengantongi satu juta likes.

Yang paling terkenal dari semua kisah mengerikan yang diumbar adalah kisah Slenderman, pria jangkung yang sering menculik anak-anak dan membunuhnya di hutan.

Sayang, Creepypasta membawa dampak buruk bagi para remaja. Pada 2014, seorang remaja berusia 14 tahun membunuh teman sekelasnya dengan tikaman sebanyak 19 kali.

Pada tahun yang sama, seorang anak tega membakar seisi rumah dan keluarganya. Keduanya merupakan pengunjung aktif Creepypasta dan terpengaruh oleh meme-meme sarkastik dan horor yang sering beredar di linimasa situs tersebut.

1 dari 4 halaman

CREEPYism & Read Scary Stories and Urban Legends

2. CREEPYism

Mirip dengan Creepypasta, CREEPYism adalah Fanpage Facebook yang menyajikan kumpulan cerita mengerikan. Kebanyakan disinyalir berasal dari kisah nyata.

Nah, jika Creepypasta kerap berisikan cerita-cerita horor tentang hantu dan makhluk misterius, CREEPYism justru menghadirkan cerita-cerita pembunuhan sadis. Kini, Fanpage tersebut telah mengantongi 150.000 pelanggan.

3. Read Scary Stories and Urban Legends

Sama halnya dengan Creepypasta dan CREEPYism, Read Scary Stories and Urban Legends adalah Fanpage yang selalu merilis cerita-cerita horor.

Bedanya, kebanyakan cerita disajikan dalam rangkaian visual yang bikin pembacanya bergidik. Cerita horor di Read Scary Stories and Urban Legends pun dikemas dalam penuturan singkat, tetapi tetap membawa unsur ketegangan yang intens.

2 dari 4 halaman

Pennywise dan Horror Society

4. Pennywise the Dancing Clown

Siapa sangka, badut iblis Pennywise yang ada di film "IT" punya Fanpage khusus. Ya, Fanpage tersebut dijamin bakal bikin pengunjungnya ketakutan setengah mati dengan serangkaian konten gambar yang berkaitan dengan Pennywise, IT, serta badut-badut lain dengan penampilan mengerikan.

Khusus bagi pengguna yang punya fobia berat dengan badut, disarankan agar untuk tidak mengunjungi laman ini.

5. Horror Society

Meski benang merahnya mirip dengan Creepypasta dan kawan-kawannya, Horror Society menawarkan sensasi mendengarkan cerita horor via podcast radio, di mana ada aktor pengisi suara, sutradara, hingga penata musik.

Ada lebih dari 200 episode podcast radio ala American Horror Story yang bisa didengar pengguna. Berani dengar sendirian?

3 dari 4 halaman

Abandoned Scotland dan Ghost-Lee Apparittion Paranormal Investigations

6. Abandoned Scotland

Siapa sangka, Skotlandia yang dikenal sebagai negara indah ternyata memiliki beberapa titik tempat angker. Ada banyak lokasi-lokasi bersejarah di Skotlandia yang terlupakan, ditinggalkan, dan tidak pernah lagi diekspos publik.

Karena itu, Fanpage Abandoned Scotland menampilkan lokasi-lokasi angker lewat foto dan video yang didokumentasikan kamera amatir. Seringkali, lokasi-lokasi yang diabadikan dalam kamera menampilkan penampakan janggal yang mencekam.

7. Ghost-Lee Apparittion Paranormal Investigations

Ghost-Lee Apparittion Paranormal Investigations adalah Fanpage yang menampilkan foto dan video tangkapan kamera amatir tentang penampakan makhluk astral. Bedanya dengan Fanpage horor lain, Fanpage ini menawarkan bantuan paranormal bagi pengguna yang memiliki masalah supranatural untuk diinvestigasi.

Contoh, jika ada pengguna yang rumahnya angker dan 'berhantu', ia bisa meminta bantuan kelompok paranormal di Fanpage ini seperti yang dilakukan di film Insidious.

Namun, jangan keberatan saat mereka menginvestigasi rumahmu, karena kelompok paranormal akan merekamnya dalam video dan diunggah di dalam Fanpage.

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi JalanTikus.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan teknologi, kunjungi www.jalantikus.com.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ini 4 Tips untuk Terkenal di Instagram
Artikel Selanjutnya
Gemas, 5 Akun Instagram Hewan Imut Ini Wajib Kamu Ikuti