Sukses

Makin Keren, BBM Sekarang Hadir dengan Desain Kekinian

Liputan6.com, Jakarta - Setelah kedatangan sejumlah fitur anyar dalam beberapa bulan terakhir, BlackBerry Messenger (BBM) kini juga tampil dengan desain baru. Pembaruan untuk BBM di Android dan iOS ini memang cukup mengubah tampilan keseluruhan aplikasi.

Dengan pembaruan yang rilis pada bulan lalu ini, BBM sekarang tampil lebih segar dan menarik. Meski masih didominasi warna biru yang dipadu putih, ada sejumlah pembaruan yang membuat aplikasi ini tampil lebih masa kini.

"Ada perubahan layar chat (termasuk warna baru dan kolom percakapan), menu utama yang lebih nyaman di Android, stiker yang lebih terorganisir, termasuk tambahan di tab Discover," tulis CEO BBM Matthew Talbot seperti dikutip dari blog resmi BBM, Jumat (20/10/2017).

Sebagai informasi, perubahan tampilan percakapan di aplikasi ini memang cukup terlihat. BBM melakukan perubahan pada kolom percakapan termasuk menyematkan foto profil dari kontak yang sedang mengobrol.

Tak hanya itu, warna biru dan putih juga dibuat lebih muda dengan penambahan latar belakang berpola dan membuat seluruh teks berwarna hitam. Notasi "delivered" dan "read" disematkan di kanan percakapan, dari sebelumnya berada di kiri.

Untuk memudahkan penggunaan, menu navigasi di BBM versi Android diubah ke bagian bawah. Ada pula ikon melayang di bagian bawah kanan yang memudahkan pengguna untuk mulai melakukan percakapan.

Perubahan juga dilakukan pada toko stiker yang berada di dalam aplikasi. Kini, tampilan stiker yang dapat diunduh dibuat lebih rapi dan terbagi dalam beberapa kategori.

Selain itu, pengguna kini juga dapat memakai stiker bergerak atau animasi dalam percakapan. Bagi kamu yang ingin menjajal tampilan baru ini cukup mengunduh pembaruan yang sudah tersedia di Google Play Store dan App Store.

(Dam/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Riasan Makin Seru dengan Pop Smokey Eyes
Artikel Selanjutnya
Wujudkan Kepribadian Gaya Anda Lewat Paduan Scarf yang Tepat