Sukses

Ada Fitur Baru di Nintendo Switch, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Nintendo baru saja merilis update terbaru untuk sistem operasi (OS) konsol Nintendo Switch yang sudah lama ditunggu-tunggu para gamer.

Sesuai janji, Nintendo akhirnya menambahkan kemampuan untuk meng-capture gameplay ke dalam format video lewat OS versi 4.0.0 ini.

Dikutip dari laman resmi Nintendo, Jumat (20/10/2017), fitur ini baru kompatible dengan sejumlah gim, seperti The Legend of Zelda: Breath of the Wild, Mario Kart 8 Deluxe, ARMS, dan Splatoon 2.

Untuk mengunakan fitur ini di dalam gim, kamu hanya perlu menekan tombol screen capture yang biasa digunakan untuk mengambil gambar di dalam gim. Tombol kotak di Joy Con sebelah kanan.

Sayangnya, kemampuan merekam video ini hanya sebatas 30 detik, dan akan langsung tersimpan di album konsol. Setelah tersimpan, kamu bisa mengedit atau memangkas video dan diunggah ke Facebook dan Twitter.

Tak hanya menghadirkan kemampuan merekam gameplay, update ini juga memungkinkan pengguna untuk mentransfer profil dan menyimpan data ke konsol Switch yang baru. Hanya saja, setelah proses transfer tersebut selesai, data atau gim yang ada di konsol lama tidak akan bisa diakses lagi.

Selain beberapa pembaruan di atas, update 4.0.0 ini juga menghadirkan ikon profil baru dari Super Mario Odyssey dan Breath of the Wild.

Sekadar informasi, Nintendo Switch saat ini sudah tersedia di toko online dan offline di Indonesia. Diketahui, konsol ini dijual dengan banderol harga Rp 5,5 juta ke atas.

(Ysl/Isk)

 

Artikel Selanjutnya
6 Aplikasi di Gawai Bikin Karier Makin Cemerlang
Artikel Selanjutnya
8 Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy Note 8