Sukses

Nokia 7 Resmi Meluncur dengan RAM 6GB, Harganya?

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global kembali meramaikan pasar smartphone dengan produk terbaru. Kali ini, perusahaan asal Finlandia itu memperkenalkan smartphone terbaru, Nokia 7, di Tiongkok.

Dilansir Phone Arena, Kamis (19/20/017), Nokia 7 meluncur dengan layar LCD berukuran 5,2 inci dan memiliki resolusi 1.080 x 1.920 piksel.

Smartphone ini antara lain juga dilengkapi prosesor octa-core Snapdragon 630, GPU Adreno 508, dua pilihan RAM yaitu 4GB dan 6GB, serta memori internal 64GB. 

Untuk pengambilan gambar dan video, HMD melengkapi Nokia 7 dengan kamera belakang 16MP dan aperture f/1,8, serta kamera depan 5MP yang dilengkapi fitur Dual-Sight.

Kehadiran fitur tersebut membuat pengguna bisa mengambil gambar dan video menggunakan kamera belakang dan depan secara bersamaan.

Spesifikasi lain yang dimiliki Nokia 7 di antaranya OS Android Nougat, baterai 3.000mAh, dan earphone jack 3,5mm. HMD mengatakan Nokia 7 nantinya bisa mendapatkan pembaruan OS ke Android 8.0 Oreo.

HMD akan menjual Nokia 7 dengan dua pilihan harga. Versi RAM 4GB dibanderol sekira US$ 377, sedangkan RAM 6GB seharga US$ 407. Nokia 7 akan meluncur di pasar Tiongkok pada 24 Oktober 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tersedia Eksklusif

Sejauh ini Nokia 7 direncanakan tersedia secara eksklusif untuk pasar Tiongkok dan belum ada informasi mengenai peluncurannya di negara lain.

Terlepas dari ketersediaanya yang hanya untuk pasar Tiongkok, Nokia 7 membuat bisnis HMD semakin kuat di pasar smartphone. Perusahaan optimistis merek Nokia akan kembali berjaya di pasar ponsel.

HMD pertama kali mengumumkan ponsel Nokia di Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol, pada Februari 2017.

Sejak saat itu, menurut CMO HMD Global, Pekka Rentala, jutaan smartphone dan puluhan juta feature phone Nokia telah berhasil terjual.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.