Sukses

Jurus Jitu Sticar di Tengah Menjamurnya Car Online Branding

Liputan6.com, Jakarta - Industri periklanan di Indonesia terus berkembang. Selain jumlah belanja iklan dari berbagai brand meningkat, mediumnya juga kini bertambah. Tahun ini, metode iklan luar ruang dengan kendaraan bermotor (car online branding) tengah naik daun.

Tidak hanya iklannya yang dapat berjalan ke mana saja, namun pengiklan juga dapat melacak dan mengetahui seberapa efektif kampanye mereka lewat sistem pelacakan online yang diberikan para penyedia jasa.

Salah satu startup lokal yang fokus di bisnis ini adalah Sticar, yang mengklaim memiliki perbedaan dan nilai unggul dibanding pemain sejenis. Sticar juga mengklaim sebagai pionir dalam industri ini.

“Bisnis ini sedang menjamur dengan hadirnya banyak pemain-pemain baru, dan euforianya baru dimulai sekitar akhir 2016. Bisa dibilang kami yang memulai pertama kali metode iklan di kendaraan yang dipadukan dengan teknologi,” kata CEO Sticar, Rio Darmawan melalui keterangannya, Kamis (19/10/2017) di Jakarta.

Di tengah persaingan yang sengit, Sticar tidak berdiam diri. Untuk menjawab tantangan tersebut, inovasi terus dilakukan sehingga menjadikan Sticar berbeda dengan startup sejenis.

Salah satu titik pembeda ada pada sistem dashboard untuk para pengiklan yang bersifat real time. Para pengiklan yang bekerja sama dengan Sticar dapat memantau setiap waktu perkembangan kampanye mereka.

Dashboard yang kami berikan itu real time. Pengiklan dapat memantau jumlah mitra driver yang berjalan, jumlah kilometer yang ditempuh, dan juga jumlah impresi (orang yang melihat iklan) pada saat itu juga. Setiap menit, bahkan setiap detik, dashboard mereka akan otomatis melakukan refresh,” paparnya.

Pembeda lainnya adalah sistem pelaporan. Sticar akan mengirimkan report setiap bulannya, serta memberikan progress mingguan dari campaign setiap pengiklan. Sistem pelaporan ini juga diberlakukan untuk para mitra.

Setiap bulannya mereka akan mendapatkan penghasilan. Mereka dapat mengirim report melalui aplikasi lewat fitur bernama redeem, yaitu tahapan untuk mencairkan dana dengan cara mitra wajib mengambil gambar kondisi mobil mereka langsung di aplikasi.

Dua keunggulan tersebut juga melengkapi salah satu kelebihan yang cukup menonjol, yaitu murahnya biaya yang dikeluarkan pengiklan untuk beriklan di luar ruang yang selama ini dianggap mahal.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

 

Artikel Selanjutnya
Jurus Astragraphia Dorong Industri Printing di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Transformasi Digital Terus Menjadi Tren di Indonesia