Sukses

Terungkap, Inilah Hasil Kamera Selfie Oppo F5

Oppo F5 mengusung kamera depan tunggal dengan membawa fitur A.I Beauty Recognition Technology.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah tampilan desain, kini hasil kamera depan Oppo F5 terungkap. Seperti diketahui, smartphone ini mengusung kamera depan tunggal dengan membawa fitur A.I Beauty Recognition Technology.

Foto selfie tersebut tampak detail dan tajam. Pada foto pria terlihat kumis halus dan kantung mata yang terekam jelas. Sementara itu A.I Beauty Recognition Technology dapat membedakan warna kulit pria dan wanita pada foto.

Teknologi tersebut adalah kecerdasan buatan yang ditanamkan pada kamera depan Oppo F5, yang mana dapat mengenali secara detail jenis dan warna kulit, jenis kelamin serta usia dari subjek foto. Nantinya hasil analisis perangkat lunak ini dihubungkan dengan database foto secara global.

Database ini merupakan kumpulan algoritma yang diciptakan oleh tim research and developement (R&D) Oppo berdasarkan feedback konsumen dan saran dari ahli.

Database ini nantinya digunakan sebagai referensi untuk dapat menghasilkan foto selfie menjadi jauh lebih nyata dan tampak natural.

Kecerdasan buatan ini juga bisa mengaplikasikan hasil yang berbeda antara pria dan wanita walaupun berada dalam satu frame.

Ini merupakan jawaban Oppo atas maraknya perangkat lunak percantik wajah yang selalu menerapkan pendekatan sama pada subjek foto tanpa mempertimbangkan usia, jenis kelamin, warna kulit, dan subjek foto yang berpasangan.

Oppo F5

Di Indonesia, Oppo F5 akan meluncur pada 13 November 2017. Dari beberapa bocoran, dapat disimpulkan bahwa perangkat ini akan memiliki spesifikasi Layar 18:9 FHD+, kamera depan tunggal 20MP f/2.0 dengan A.I. Beauty Recognition Technology, dan dimensi perangkat yang nyaman dioperasikan dengan satu tangan.

Sesuai rumor yang beredar sebelumnya, Oppo F5 akan hadir dalam tiga pilihan warna yakni Black, Gold, dan Red. Namun sayang, perusahaan asal Tiongkok tersebut belum menginformasikan harga dari Oppo F5.

(Isk/Ysl)H

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.