Sukses

Baterai BlackBerry Motion Diklaim Tahan hingga 32 Jam

BlackBerry merilis smartphone BlackBerry Motion yang memiliki baterai 4.000mAh dan diklaim bisa bertahan selama 32 jam pemakaian.

Liputan6.com, Jakarta - Pada 9 Oktober lalu, BlackBerry merilis smartphone terbarunya, BlackBerry Motion.

Smartphone dengan OS Android ini merupakan perangkat BlackBerry pertama yang memiliki ketahanan terhadap air dan debu berkat sertifikat IP67 yang disematkan di dalamnya.

Smartphone ini tak dibekali dengan keyboard fisik seperti BlackBerry KeyONE maupun smartphone BlackBerry lainnya.

BlackBerry Motion memiliki kapasitas baterai 4.000mAh dan memiliki fitur pengisian daya cepat Quick Charge 3.0. Terbaru, seperti dikutip dari Phone Arena, Senin (23/10/2017), kapasitas daya ini diklaim bisa membuat smartphone ini tahan hingga 32 jam.

Dengan begitu, sekali melakukan pengisian daya, BlackBerry Motion akan bertahan lebih dari sehari, termasuk saat digunakan oleh pengguna dengan pemakaian ekstrem.

Selain baterai yang tahan lama, dalam sebuah video promosinya, tampak bahwa BlackBerry Motion menghadirkan keamanan tingkat tinggi. Hal ini berkat kehadiran fitur Locker Mode, Privacy Shade, dan peranti keamanan BlackBerry DTEK.

Secara spesifikasi, BlackBerry Motion dibekali layar 5 inci dan kinerjanya ditopang oleh prosesor Snapdragon 625 serta paduan RAM 4GB.

Sementara, kapasitas ruang penyimpanan BlackBerry Motion sebesar 32GB. Smartphone ini menjalankan OS Android Nougat yang dijamin mendapatkan pembaruan ke Android Oreo.

Saat ini, BlackBerry Motion baru bisa dipesan lewat pre-order di sejumlah negara di Timur Tengah dengan harga 1.699 dirham atau sekitar Rp 6,3 jutaan. Belum diketahui kapan smartphone ini akan dirilis di pasar lain.

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.