Sukses

Sony Ungkap Kontroler Mini PS4 untuk Anak-Anak

Liputan6.com, Jakarta - Sony baru saja mengumumkan kehadiran kontroler baru untuk PlayStation 4 (PS4). Berbeda dari kontroler yang ada saat ini, produk terbaru tersebut tampil dengan ukuran lebih kecil dan dilengkapi kabel.

Dikutip dari PC Mag, Sabtu (21/10/2017), kontroler ini sebenarnya tak dibuat langsung oleh Sony, melainkan berkolaborasi dengan Hori. Kontroler bernama Mini Wired Gamepad itu didesain untuk pemain anak-anak.

Meski tampil lebih sederhana, Hori memastikan kontroler ini mampu melakukan seluruh fungsi standar dari DualShock 4. Selain itu, juga dipastikan sudah kompatibel dengan banyak gim PS4.

Namun karena berukuran 40 persen dari versi standar, kontroler ini tak dilengkapi light bar, jack headset, speaker, dual motors, atau sensor gerak. Hal ini membuat sejumlah fitur dalam gim mungkin tak berfungsi optimal.

Mengingat kontroler ini lebih kecil dan tak memiliki fitur selengkap versi standar, banderol harganya pun dibuat jauh lebih murah. Harganya hanya US$ 30 atau Rp 400 ribuan, sekitar setengah harga dari DualShock 4 yang dibanderol US$ 60 atau Rp 800 ribuan.

Rencananya, kontroler ini akan mulai tersedia untuk pasar Amerika Serikat dan Kanada menjelang akhir 2017. Akan tetapi, belum dapat dipastikan kapan perangkat ini akan menyambangi pasar global.

Sebelumnya, Sony juga digadang-gadang akan mengumumkan model headset PlayStation VR terbaru. Menurut kabar, headset PlayStation VR terbaru bakal tampil dengan desain anyar dan dilengkapi kabel headphone stereo terintegrasi yang lebih ramping.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Artikel Selanjutnya
Microsoft Konfirmasi Penggunaan Keyboard dan Mouse di Xbox One
Artikel Selanjutnya
Gim Pokemon Hanya Hadir di Konsol Nintendo?