Sukses

Vivo Ekspansi ke 6 Pasar Baru

Vivo akan melakukan ekspansi ke enam negara antara lain Taiwan, Singapura, Hong Kong, Rusia, Maroko dan Kenya.

Liputan6.com, Jakarta - Vivo terus berupaya memperkuat posisinya di pasar smartphone dunia. Perusahaan asal Tiongkok itu kini berencana ekspansi ke enam pasar baru dalam beberapa bulan ke depan.

Dilansir GSM Arena, Minggu (22/10/2017), Vivo memilih enam negara yang berada di wilayah Asia, Eropa dan Afrika, sebagai target baru pemasaran smartphone besutannya. Untuk wilayah Asia, Vivo akan segera menyambangi Taiwan, Singapura, dan Hong Kong.

Vivo juga akan memulai debut di Eropa dengan meluncurkan smartphone secara resmi di Rusia. Perusahaan juga akan memperkuat bisnisnya di pasar Afrika dengan memilih Maroko dan Kenya sebagai target pasar yang baru.

Enam negara tersebut akan segera bergabung dengan banyak negara lain yang sudah menjadi wilayah pemasaran Vivo. Beberapa diantaranya adalah India, Thailand, Filipina, Myanmar, Malaysia, Indonesia, Pakistan, Kamboja, dan Bangladesh.

Vivo akan fokus memasarkan smartphone dengan keunggulan pada kamera dan audio. Salah satu smartphone terbarunya, Vivo V7+, memiliki kamera depan 24MP, flash selfie bernama Moonlight Glow, Face Beauty 7.0 dan Portrait Mode.

Vivo merupakan salah satu vendor smartphone asal Tiongkok yang cukup agresif. Perusahaan menjadi sponsor resmi Piala Dunia International Federation of Association Football (FIFA).

Vivo beberapa bulan lalu mengumumkan kerjasama dengan FIFA untuk menjadi sponsor resmi Piala Dunia selama enam tahun, yang meliputi dua turnamen, yaitu Piala Dunia 2018 di Rusia dan 2022 di Qatar.

Kontrak selama enam tahun ini menjadi keuntungan bagi Vivo karena Piala Dunia memiliki pengaruh global yang besar. Logo Vivo akan tampak di setiap pertandingan lewat papan iklan di lapangan, tiket pertandingan, siaran pers, dan tempat- tempat strategis lainnya.

Vivo juga mendapatkan program pemasaran khusus seperti hak untuk melakukan kegiatan pada sesi pemanasan pemain sebelum pertandingan.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.