Sukses

Saingi Apple, Samsung Siapkan Toko Anyar Berdesain Premium

Toko anyar ini akan hadir di London dan bakal bersaing dengan Apple Store yang lebih dulu ada.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya produk, Samsung ternyata memiliki rencana besar untuk bersaing dengan para kompetitornya dalam hal menawarkan pengalaman terbaik bagi pelanggan. Menurut laporan terbaru, perusahaan berencana membangun sebuah toko super besar di Inggris.

Dikutip dari Bloomberg, Minggu (23/10/2017), Samsung bakal menyewa sebuah lahan berukuran besar di Mal Coal Drops Yard yang berlokasi di London. Rencananya, fasilitas itu akan dijadikan toko premium Samsung.

Adapun pusat perbelanjaan tersebut merupakan hasil karya arsitek kenamaan Inggris, Thomas Heatherwick. Heatherwick sendiri dikenal sebagai sosok yang mendesain kantor pusat Google di Inggris.

Nantinya, bangunan ini akan difungsikan mirip dengan Samsung 837 yang berlokasi di New York, Amerika Serikat. Lokasi tersebut memajang seluruh hasil teknologi terbaru dari perusahaan tersebut.

Sejumlah pihak menyebut rencana ini merupakan langkah Samsung untuk berkompetisi dengan Apple, yang sudah memiliki Apple Store lebih dulu di Regent Street London. Luas bangunan milik Samsung ini juga disebut mirip dengan toko milik Apple.

Selain Samsung, perusahaan lain yang menawarkan konsep serupa di Inggris adalah Microsoft. Perusahaan itu mengumumkan akan membuka toko premium di Oxford Circus London yang berlokasi dekat dengan Apple Store.

Sebelumnya, Samsung Electronics Indonesia baru saja membuka Galaxy International Experience Store (GIES) di Jakarta. Berlokasi di Lotte Shopping Avenue, toko resmi Samsung ini hadir dengan konsep canggih dan premium, sekaligus menjadi yang terbesar se-Asia Tenggara.

Tempat ini disebut menjadi solusi menyeluruh bagi pengguna perangkat Samsung. Selain menyediakan konsultasi produk dan layanan purnajual, tempat ini juga menyediakan promoter berbahasa asing untuk melayani konsumen internasional.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.