Sukses

Belum Rilis, iPhone X Rasa Android Sudah Menampakkan Diri

Liputan6.com, Jakarta - Apple baru berencana untuk memulai pembukaan pre-orderiPhone X pekan depan. Meski belum dilepas di pasaran secara resmi, smarpthone anyar Apple ini ternyata sudah memiliki peniru.

Dikutip dari Engadget, Minggu (22/10/2017), smartphone besutan Tiongkok yang baru meluncur ternyata memiliki desain yang serupa dengan iPhone X. Produk bernama Hotwav Symbol S3 ini memang tampil layaknya iPhone X dengan desain bezeless.

Kemiripan itu termasuk dengan bagian atas layar iPhone X yang berisi beragam sensor dan kamera. Namun untuk Symbol S3, bagian atas yang ikonik itu hanya diisi kamera depan dan flash.

Tak hanya itu, desain bezeless dari smartphone ini tak sepenuhnya tanpa bingkai. Jika dilihat lebih lanjut, smartphone ini memiliki tampilan biasa tapi bingkai berwarna putih yang disematkan membuatnya tampak seperti iPhone X.

Symbol S3 memiliki layar berukuran 6 inci yang dengan aspek rasio 18:9. Berbeda dari iPhone X yang memakai layar OLED, smartphone ini hanya menggunakan panel IPS.

Untuk dapur pacu, smartphone ini didukung oleh MediaTek MT6739, RAM 2GB, dan memori internal 16GB. Berdasarkan informasi, perangkat ini menjalankan Android 8.0 Oreo dan dibekali baterai berkapasitas 2.900mAh.

Urusan pengambilan gambar, Symbol S3 memiliki empat kamera. Dua kamera depan masing-masing beresolusi 5MP dan 2MP ditambah dua kamera belakang dengan resolusi 13MP dan 2MP.

Tak ada informasi mengenai harga perangkat ini, tapi hampir dapat dipastikan lebih murah ketimbang iPhone X. Soal ketersediaan, smartphone ini hanya dipasarkan di pasar Tiongkok saja.

(Dam/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

 

Artikel Selanjutnya
Drama Keterbatasan Pasokan iPhone 8 Masih Berlanjut
Artikel Selanjutnya
Ini Rahasia di Balik Undangan Peluncuran Produk iPhone