Sukses

3 Tahun Menjabat, Presiden Jokowi Unggah Video Pencapaian Kerja

Liputan6.com, Jakarta - Pada 20 Oktober 2017, pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla telah berusia tiga tahun. Presiden Jokowi pun memaparkan apa yang telah dilakukannya selama tiga tahun menjabat.

Uniknya, pemaparan pencapaian itu dilakukan melalui sebuah video animasi di Facebook resmi Joko Widodo.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Minggu (22/10/2017), Presiden Jokowi mengunggah video tersebut pada 21 Oktober 2017.

"Tiga tahun menjadi Presiden Republik Indonesia, adalah tiga tahun blusukan ke seluruh penjuru negeri. Jika hanya duduk di kantor, kita tidak akan pernah tahu masalah di lapangan," begitu tulis Presiden Jokowi dalam keterangan video yang diunggahnya.

Video singkat berdurasi 1 menit 8 detik itu pun memperlihatkan sosok animasi Presiden Jokowi mengenakan kemeja putih dan celana hitam sedang menggowes sepeda.

Presiden Jokowi kemudian menaiki pesawat dan di atasnya tampak peta Indonesia dengan keterangan mengunjungi 117 kabupaten dan 47 kota. Tidak hanya mengunjungi kota di Indonesia, Presiden Jokowi juga mengunjungi berbagai negara di dunia.

Tampak pula animasi saat Presiden Jokowi menaiki motor trail di jalan berbatu dan bertemu dengan masyarakat Indonesia diikuti dengan pemberian Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Total, di 2017 pemerintahan Jokowi-JK telah membagian lebih dari 1,2 juta KIS dan 46.000 Kartu Indonesia Pintar (KIP), serta 137 ribu sertifikat tanah ke masyarakat.

Ditampilkan pula animasi Presiden Jokowi mengenakan rompi dan helm proyek, menandakan pencapaian di bidang infrastruktur yang jadi salah satu fokus di pemerintahan Jokowi-JK.

Tertulis, sebanyak 23 proyek groundbreaking baik tol laut, jalan tol, waduk, hingga rumah rakyat telah dilakukan di sejumlah daerah di Indonesia.

Tidak lupa, animasi saat Presiden Jokowi membagi-bagikan sepeda kepada masyarakat pun digambarkan dalam video tersebut. Tercatat pada 2017, ayah vlogger Kaesang Pangarep itu telah membagikan 119 unit sepeda.

Di ujung video, sosok Presiden Jokowi kembali menggowes sepedanya, tanda pekerjaannya masih belum selesai.

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: