Sukses

Nongol di Internet, Tak Ada Kamera Ganda di Xiaomi Redmi Note 5?

Spesifikasi dan penampakan smartphone terbaru Xiaomi Redmi Note 5 beredar di internet. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi kemungkinan akan segera merilis smartphone barunya, Xiaomi Redmi Note 5. Hal ini terungkap dari laman TENAA, badan sertifikasi Tiongkok.

Sebagaimana dikutip Gizmochina, Senin (23/10/2017), dalam laman disebut ada dua perangkat yang mendapatkan sertifikasi dengan model number MET7 dan MEE7.

Keduanya memiliki spesifikasi yang cukup identik, seperti panel layar ultra-wide 18:9. Redmi Note 5 sebelumnya disebut-sebut akan hadir dengan kamera ganda.

Namun, di laman TENAA dikatakan kalau kedua perangkat itu hanya punya satu kamera dan sebuah LED flash di bodi belakang. Sementara, di bawah LED flash terdapat fingerprint reader.

Dalam laman TENAA pula, terungkap MET7 hadir dengan layar yakni 5,9 inci dengan resolusi 2.160 x 1.080 piksel. Sementara, MEE7 memiliki layar lebih kecil, yakni 5.7 inci.

Baik MET7 dan MEE7 sama-sama diperkuat prosesor octa-core berkecepatan 2.0GHz. Kamera utama keduanya juga sama, yakni 12MP dan kamera depan 5MP. Kedua perangkat disebut memiliki kapasitas baterai 4.000mAh dan didukung sistem operasi (OS) Android Nougat 7.1.2

Selain layar, keduanya memiliki opsi memori berbeda, MET7 dibekali RAM 4G dan memori internal 64GB. Sementara, MEE7 hanya punya RAM 3GB dan memori internal 32GB. Keduanya dilengkapi slot MicroSD yang bisa diisi hingga 128GB.

Kedua smartphone akan hadir dalam warna black, rose gold, gold, white, blue, red, pink, gray, dan silver.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.