Sukses

Microsoft Luncurkan Fitur Anticurang Main Gim di Windows 10

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft baru saja meluncurkan pembaruan untuk Windows 10 yang dikenal sebagai Windows 10 Fall Creators Update. Dipembaruan ini, Microsoft membenamkan beragam fitur baru, seperti Windows Mixed Reality dan integrasi kontak dengan taksbar.

Namun tak banyak yang mengetahui, selain dua fitur tersebut, perusahaan juga merilis fitur anticurang bagi para gamer. Berdasarkan laporan dari VG247, fitur ini didesain bagi para pengembang gim untuk memerangi tindakan curang para pemain.

Dikutip dari The Verge, Senin (23/10/2017), fitur ini mirip software anti curang besutan Valve yang dikenal sebagai VAC. Jadi, sistem akan mengumpulkan data di dalam gim dan membuat peringatan apabila ada tindakan yang tak biasa.

Kendati demikian, tak seluruh gim dapat menjalankan fitur ini. Microsoft masih membatasi penggunaan fitur bernama TruePlay pada gim Universal Windows Platform yang hanya tersedia Microsoft Store.

Karenanya, belum banyak gim yang dapat memanfaatkan fitur ini mengingat judul yang tersedia di Microsoft Store juga masih terbatas. Akan tetapi, Microsoft berencana membuat Application Programming Interface (API) fitur ini ke para pengembang.

Sekadar informasi, Microsoft baru saja mengumumkan kehadiran Windows 10 Fall Creators Update untuk seluruh pengguna secara global. Sejumlah peningkatan dihadirkan Microsoft melalui pembaruan ini.

Salah satunya adalah Windows Mixed Reality. Berbekal headset yang kompatibel, pengguna dapat melihat berbagai objek tiga dimensi, termasuk hasil Paint 3D dari perangkatnya.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Artikel Selanjutnya
Microsoft Konfirmasi Penggunaan Keyboard dan Mouse di Xbox One
Artikel Selanjutnya
Rasakan Pengalaman Jadi Kesatria Jedi di Gim Besutan Lenovo Ini