Sukses

Jiplak Essential Phone, Sharp Kembali Garap Smartphone Bezeless

Liputan6.com, Tokyo - Tak bisa dimungkiri bahwa Sharp adalah salah satu pionir tren smartphone dengan layar nyaris tanpa bezel (bezeless).

Namun semakin ke sini, eksistensi lini smartphone perusahaan teknologi asal Jepang tersebut kian tergerus. Sekarang, sudah ada banyak smartphone bezeless, dan ironisnya Sharp kalah saing.

Sebut saja Mi MIX 2, Samsung Galaxy S8 dan Note 8, hingga Essential Phone besutan kreator Android Andy Rubin yang saat ini namanya kian meroket.

Seolah tak kapok, Sharp akhirnya kembali merilis smartphone bezeless terbarunya ke pasaran, Aquos R Compact. Tetap dengan konsep layar tipis, Aquos R Compact tampil dengan ukuran lebih kecil.

Jika dilihat lebih detail, bodi dan aksennya sekilas mirip dengan Essential Phone. Bedanya, Aquos R Compact masih mengusung bezel dengan tombol home pada bagian bawah layarnya.

Menurut informasi yang dilansir The Verge pada Selasa (24/10/2017), meski banyak yang berpendapat Aquos R Compact 'menjiplak' Essential Phone, upaya Sharp untuk mengembangkan smartphone bezeless kali ini terbilang besar.

Pasalnya, belum ada smartphone bezeless yang hadir dengan ukuran kecil. Ya, ukuran layar smartphone tersebut cuma 4,9 inci dengan resolusi Full HD.

Terkait spesifikasi, Aquos R Compact mengusung konfigurasi kelas menengah. Dapur pacunya diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 660 dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB.

Performa dayanya sendiri ditunjang baterai 2500mAh, dilengkapi dengan port USB Type-C dan telah berjalan dengan sistem operasi Android Oreo.

Adapun kamera utama Aquos R Compact terbilang cukup tinggi, resolusinya 16,4MP. Sementara, kamera depannya juga tak kalah tinggi yakni 8MP.

Tidak diungkap berapa harga dari Aquos R Compact. Yang pasti, smartphone ini hanya akan dijual lebih dulu di wilayah Jepang mulai Desember 2017 via Softbank. Smartphone akan tersedia dalam empat warna: Gold, Silber, Black, dan White.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Huawei Rilis Teaser Tanggal Pengumuman Mate 10
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Pastikan Mi A1 Meluncur di Indonesia, Harganya?