Sukses

Pulau Komodo Masuk 10 Besar Keajaiban Dunia

Pulau Komodo berhasil masuk urutan 10 besar dari tujuh keajaiban dunia yang baru untuk kategori alam. Sebelumnya, Pulau Komodo masih menjadi peringkat ke-14 besar dalam penghitungan ajang bergengsi itu.

Liputan6.com, Jakarta: Pulau Komodo dijagokan untuk menjadi The New Seven Wonders atau menjadi tempat keajaiban yang baru. Kini, binatang reptil purbakala khas Indonesia itu telah berhasil masuk 10 besar dari tujuh keajaiban baru untuk kategori alam. Satu-satunya hewan prasejarah yang hidup di dunia ini akan membuatnya lebih dikenal masyarakat dunia.

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik mengatakan saat konferensi pers, Kamis (30/12), "Jika bisa masuk tujuh keajaiban baru, komodo akan lebih terkenal. Selain itu, wisatawan juga akan berdatangan ke Indonesia untuk melihatnya. Pemerintah telah meningkatkan kampanye dan sosialisasi kepada masyarakat untuk memilih Komodo."

Sebelumnya, Pulau Komodo masih menjadi peringkat ke-14 besar dalam penghitungan ajang bergengsi itu. Lapisan masyarakat Indonesia diminta mengambil suara Pulau Komodo menjadi tempat keajaiban yang baru. Perhitungan itu akan berakhir pada November 2011. [baca: Menhut Ajak Masyarakat Vote Pulau Komodo] (Xinhua/Vin)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.