Sukses

Cara Ampuh Hilangkan Jerawat Pakai Smartphone

Penasaran cara menghilangkan jerawat menggunakan smartphone? Berikut ini caranya.

Liputan6.com, Jakarta - Jerawat merupakan salah satu hal yang kerap dianggap mengganggu bagi sebagian orang, baik pria maupun wanita. Alasannya, jerawat membuat seseorang menjadi tak percaya diri saat tampil di depan publik.

Kondisi itu juga berlaku di era smartphone saat ini, apalagi di era media sosial sekarang. Tak jarang, seseorang yang memiliki jerawat di wajahnya tak mau melakukan selfie dan mengunggahnya di media sosial karena tak pede. 

Beruntung, masalah jerawat kini sudah dapat diatasi dengan beragam solusi medis. Namun tak banyak yang tahu pula bahwa masalah jerawat sebenarnya juga dapat diselesaikan dengan memanfaatkan smartphone.

Penasaran seperti apa cara untuk menghilangkan jerawat dengan memanfaatkan smartphone? Berikut ini cara memanfaatkan smartphone untuk membuat wajahmu makin mulus dan tampil percaya diri di hadapan kamera.

1. Manfaatkan aplikasi edit foto wajah di toko aplikasi, seperti YouCam Perfect atau AirBrush: Easy Photo Editor.

2. Kali ini, Tekno Liputan6.com mencoba memakai aplikasi YouCam Perfect dan memasangnya di smartphone.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilih Opsi Acne

3. Setelah terpasang, kamu dapat mengambil selfie wajah dan pilih tab Face Beauty.

4. Pada tahap itu, pilih opsi Acne untuk menghilangkan jerawat di wajah.

5. Lalu, aplikasi akan memindai secara otomatis bagian wajah yang dianggap sebagai jerawat dan menghapusnya pada hasil gambar.

6. Unggah foto selfie-mu tanpa perlu khawatir akan jerawat. Kamu juga dapat memilih bagian wajah yang diedit melalui modus manual.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.