Sukses

Bos Apple dan Foxconn Rapat Dadakan, Ada Masalah dengan iPhone X?

Bos Apple dan bos Foxconn dikabarkan melakukan rapat untuk membahas tentang masalah pada produksi iPhone X.

Liputan6.com, Jakarta - Chief Operating Officer (COO) Apple Jeff William dijadwalkan bertemu dengan bos Foxconn Terry Gou. Foxconn diketahui merupakan manufaktur untuk produk smartphone Apple, iPhone.

Dilaporkan Nikkei, keduanya bertemu dalam rangka membahas masalah produksi iPhone X. Seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari Daily Mail, Selasa (24/10/2017), Apple dikabarkan kesulitan memproduksi iPhone X karena masalah kamera 3D yang dipakai untuk mengenali wajah.

William dan Gou diperkirakan akan membicarakan mengenai produksi iPhone X yang terkendala pada papan sirkuit untuk antena dan sistem pengenalan wajah 3D.

Sebelumnya, dikabarkan Apple hanya akan menyediakan 2-3 juta unit iPhone X saat hari penjualan perdananya.

Analis menyebut masalah yang dihadapi pada produksi papan sirkuit untuk sistem antena iPhone X. Masalah ini diperkirakan bakal mulai beres bulan November mendatang.

Nikkei melaporkan, masalah lainnya adalah manufaktur TrueDepth camera untuk sistem pengenalan wajah 3D.

Karena masalah dalam produksi, analis Yuanta Investment Consulting Jeff Pu menilai Apple akan kesulitan memenuhi permintaan iPhone X di pasaran dan jumlah handset pun tak akan sebanyak biasanya.

Sebelumnya dia memprediksi iPhone X yang akan diproduksi sebanyak 40 juta unit, namun karena masalah ini ia menurunkan perkiraan menjadi 36 juta unit.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.