Sukses

Top 3 Tekno: Format Registrasi Kartu SIM Bikin Heboh

Artikel format pesan teks (SMS) yang digunakan untuk registrasi kartu SIM masing-masing operator, paling dicari pembaca Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel format pesan teks (SMS) yang digunakan untuk registrasi kartu SIM masing-masing operator, paling dicari pembaca Tekno Liputan6.com.

Tak hanya itu, dua artikel lain yang juga menjadi perhatian adalah penyebab dan solusi bilamana pengguna gagal registrasi kartu SIM, dan daftar situs web pengusir bosan.

Untuk mengetahui selengkapnya, simak artikel terpopuler berikut ini.

1. Catat, Ini Format Registrasi Kartu Prabayar untuk Setiap Operator

Sebentar lagi, pemerintah akan menerapkan aturan registrasi kartu prabayar mulai 31 Oktober 2017. Meski pemberlakuannya masih ada delapan hari lagi, pengguna sudah bisa melakukannya mulai dari sekarang.

Registrasinya dilakukan dengan mengirimkan pesan teks (SMS). Namun, format registrasi masing-masing operator yang kamu gunakan tentu berbeda-beda.

Supaya tak bingung, tim Tekno Liputan6.com merangkum format SMS registrasi ulang baik untuk pelanggan lama maupun baru. Simak ulasannya, seperti dikutip dari IndonesiaBaik.id berikut:

Selanjutnya baca di sini

2. Ini Penyebab Gagal Registrasi Kartu SIM Beserta Solusinya

Pemerintah baru akan memberlakukan registrasi kartu prabayar dengan data kependudukan NIK dan nomor KK pada 31 Oktober 2017. Namun begitu, Cukup banyak pengguna ponsel yang melakukan registrasi sejak adanya pengumuman registrasi prabayar.

Plt Kabiro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Noor Iza mengatakan, meskipun aturan registrasi kartu prabayar berlaku per 31 Oktober, pengguna sudah bisa melakukan registrasi ulang mulai sekarang.

Pantauan di media sosial, Senin (23/10/2017), tidak semua pengguna yang melakukan registrasi kartu prabayar berhasil. Sebagian dari mereka mengalami kegagalan. Apa penyebabnya? Noor Iza menjelaskan, ada beberapa penyebab kegagalan dalam registrasi kartu prabayar.

Selanjutnya baca di sini

3. 5 Situs Web Pengusir Rasa Bosan

Apa saja kini bisa dilakukan di internet, termasuk berbelanja, berkomunikasi dengan orang terdekat hingga menghabiskan waktu luang yang dirasa membosankan.

Tak melulu melalui media sosial, aplikasi chatting, ataupun membaca berita, kamu juga bisa menghilangkan rasa bosan di waktu luang dengan lima situs web unik ini.

Meski terkesan tidak terlalu penting, lima situs ini bisa diandalkan untuk menghabiskan waktu. Apa saja?

Selanjutnya baca di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.