Sukses

Bermasalah, Pengguna Keluhkan Layar Pixel 2 XL Mudah Panas

Liputan6.com, Mountain View - Smartphone terbaru Google, Pixel 2 XL, dilaporkan oleh sejumlah pengguna memiliki masalah serius.

Berdasarkan keterangan pengguna, layar smartphone tersebut mudah panas. Bahkan, beberapa di antaranya melaporkan layar smartphone sampai terbakar.

Menurut informasi yang dimuat di laman Ubergizmo pada Selasa (24/10/2017), arus panas yang dirasakan pengguna berawal dari bagian tombol navigasi, tepatnya di bawah layar. Insiden ini pun menyebabkan Pixel 2 XL mati seketika dan tak lagi bisa digunakan.

"Well, halo. Pixel 2 XL saya terbakar (layarnya). Mungkin enggak seburuk yang lain (kejadian yang sama, layarnya panas dan terbakar). Tapi ini sudah 10 hari tidak digunakan sejak layarnya terbakar," ujar salah satu pengguna bernama Stephen Hall.

Google sendiri selaku pembesut Pixel 2 XL langsung menanggapi insiden tersebut. Kepada The Verge, raksasa teknologi asal Negeri Paman Sam itu mengklaim tengah menginvestigasinya.

"Layar Pixel 2 XL dirancang dengan teknologi OLED dan resolusi QHD+, gamut warna lebar, dan rasio kontras tinggi untuk rendering dan hasil warna yang alami dan cantik," tulis Google dalam keterangan resminya.

Kami selalu menguji semua perangkat lewat uji kualitas tingkat tinggi sebelum akhirnya dirilis dan dilepas ke pasaran. Karena itu, kami akan segera menginvestigasi keluhan ini," ujar Google.

Pixel 2 XL adalah smartphone dengan layar tipis alias bezeless. Pada dapur pacu, smartphone ini ditopang Qualcomm Snapdragon 835, RAM 4GB, dan memori internal 64 atau 128GB.

Di sektor sumber daya, Pixel 2 dibekali baterai berkapasitas 2700 mAh, sementara Pixel 2 XL 3250 mAh.

Selain beberapa aspek tersebut di atas, Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL memiliki spesifikasi yang sama antara lain kamera utama 12,2MP dengan laser dan dual pixel phase detection autofocus, OIS, EIS, bukaan f/1.8, serta kamera depan 8MP dengan bukaan lensa f/2.4.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Transfer Data via SHAREit 200 Kali Lebih Cepat dari Bluetooth
Artikel Selanjutnya
5 Fitur Populer Smartphone yang Terlupakan