Sukses

Bos Apple: AI Akan Ubah Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Apple diketahui memiliki ketertarikan yang besar terhadap Artificial Intelligence (AI) atau Kecerdasan Buatan. Ketertarikan Apple ini kian ditegaskan dengan pernyataan sang Chief Operating Officer (COO), Jeff Williams.

William dalam acara perayaan ulang tahun ke-30 manufaktur Chip asal Taiwan, TSMC, menyatakan pentingnya AI bagi dunia. Ia menilai AI dan komputasi perangkat dapat mengubah dunia.

"Saya pikir kita berada di sebuah titik perubahan dengan komputasi pada perangkat, ditambah potensi AI, untuk benar-benar mengubah dunia," tutur William seperti dikutip dari Phone Arena, Selasa (24/10/2017).

William juga menyebut ponsel sebagai platform utama AI dan memperkirakan akan semakin banyak aplikasi memiliki fitur AI di masa depan. Kesehatan adalah salah satu sektor yang akan diuntungkan dengan perkembangan AI. Ia melihat AI mengubah cara layanan kesehatan diberikan.

Melihat perkembangan AI, pria yang bergabung dengan Apple sejak 1998 ini yakin, industri sudah siap untuk sebuah perubahan besar.

"Saya pikir dengan kerangka kerja yang kami punya, 'neural engine' yang kami gunakan pada ponsel dan jam, kami melihatnya sebagai bagian besar dari masa depan. Kami yakin kerangka kerja tersebut akan memberikan jalan untuk para developer membuat berbagai aplikasi yang bisa melakukan lebih banyak hal. Jadi menurut kami, ponsel adalah platform utama," jelas William.

Apple bukan satu-satunya vendor ponsel yang tertarik dengan AI. Perusahaan asal Tiongkok, Huawei, beberapa waktu lalu mengumumkan flagship terbarunya, Mate 10, dengan chipset baru bernama Kirin 970 yang memiliki kemampuan AI didalamnya.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Saksikan Live Streaming Awarding Day Energi Muda Pertamina

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Top 3: Deretan Foto Kesederhanaan Mark Zuckerberg dan Istri
Artikel Selanjutnya
Bukan iPhone 8, Ini Nama Smartphone Teranyar Apple