Sukses

AC Gagal Mendinginkan Ruangan? Inilah Penyebabnya

Liputan6.com, Jakarta Penggunaan Air Conditioner (AC) di ruangan memang meningkatkan kenyamanan apalagi di daerah dengan iklim tropis seperti Indonesia. Pendingin ruangan bisa meningkatkan produktivitas dalam bekerja, santai, maupun pendukung agar tidur Anda menjadi lebih nyenyak.

Namun, sebelum memutuskan menggunakan  AC ada baiknya mempertimbangkan beberapa hal, salah satunya memastikan apakah btu/h (British Thermal Unit per Hours) AC lebih besar daripada btu ruangan.

Tapi, apabila Anda telah memperhitungkan hal di atas namun AC tetap kurang dingin padahal sudah beberapa saat dinyalakan ada baiknya Anda memperhatikan faktor berikut ini,

Jendela ruangan menghadap langsung ke barat atau timur  

Jendela yang terpapar oleh "rute" matahari mengakibatkan suhu ruangan menjadi tinggi, baik pada siang atau sore hari. Beda halnya bila Anda memposisikan jendela ke arah selatan atau utara yang relatif tidak terpapar sinar matahari langsung. Ruangan tersebut berada di lantai 2 ke atas

Ruangan di lantai satu  suhunya tentu lebih rendah dibandingkan ruangan yang berada di atasnya karena suhu dari atap akan terpapar langsung masuk ke ruangan tersebut. Hal itu tentu saja sangat berpengaruh terhadap lambatnya proses pendinginan.

Jumlah orang dan perangkat elektronik dalam ruangan

Banyaknya orang dalam ruangan juga mempengaruhi suhu karena tubuh mengeluarkan suhu panas. Tak hanya jumlah orang perangkat elektronik yang mengeluarkan panas berlebih seperti unit Personal Computer (PC), televisi, jumlah lampu juga bisa mempengaruhi. 

Faktor terakhir adalah pemilihan Air Conditioner (AC) yang kurang mumpuni. Walaupun Anda sudah menghindari berbagai kemungkinan di atas dan telah menunggu lama sejak AC dinyalakan tapi suhu ruangan tetap tidak dingin kemungkinan besar Anda salah pilih AC.

Air Conditioner Polytron Neuva Ice.

Ganti AC Anda dengan AC Polytron Neuva Ice yang mampu memberikan solusi pendinginan yang super cepat melalui teknologi High Efficiency Cooling Engine yang mampu membuat proses pendinginan 40% lebih cepat dari AC biasa.

AC Polytron Neuva benar-benar bisa diandalkan saat cuaca panas. Tak hanya pendinginan prima, Polytron Neuva Ice juga menghasilkan udara bersih (bebas debu), segar (tidak berbau), dan sehat (bebas bakteri) karena telah dilengkapi dengan air purifier. Selain mempunyai keunggulan cepat dingin, AC Polytron Neuva Ice juga hemat energi.  Sebab proses pendinginannya yang cepat membuat temperatur yang diinginkan cepat tercapai dan kompresor akan OFF. Durasi kompresor inilah yang menentukan biaya AC.  

Semua fitur ungggulan yang ada pada AC tidak akan maksimal tanpa didukung oleh jasa pelayanan purna jual yang profesional. Polytron Neuva Ice sangat peduli akan kepuasan dan kepercayaan konsumen, sehingga Polytron mempersembahkan program “Garansi Lebih Cepat Dingin atau Uang Kembali” sebagai pelengkap garansi lima tahun kompresor, garansi dua tahun sparepart, dan jaminan perbaikan 1x24 jam (di area Jawa).

Program ini diharapkan mampu meraih kepercayaan dan loyalitas konsumen, dimana apabila konsumen merasa pendinginan yang dihasilkan tidak cukup memuaskan dalam kurun waktu 1 bulan, konsumen boleh mengajukan refund sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

 

(Adv)

Artikel Selanjutnya
Manfaat Panas Bumi untuk Mengatur Suhu Ruangan
Artikel Selanjutnya
Lakukan Hal Ini Jika Terik Matahari Menyerang Tembok Apartemen