Sukses

Komitmen Nvidia untuk Perkembangan Dunia eSports di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Bertempat di Dota Cafe, Kemanggisan, Jakarta Barat, Nvidia kembali menegaskan komitmennya untuk mendukung pengembangan serta pencapaian prestasi cabang olahraga digital (eSports).

Nvidia memberikan dukungan dengan menggelar program sertifikasi GeForce untuk iCafe (warnet) meliputi beberapa lokasi di kawasan Asia Pasifik, termasuk Indonesia yang berfungsi sebagai arena eSports.

"Kita ingin terlibat langsung dalam lahirnya arena eSports yang mampu mengoptimalkan kemampuan, potensi, serta raihan prestasi para pelaku dunia eSports," papar Haryono Kartno, Country Business Nvidia Indonesia di Dota Cafe, Senin (23/10/2017) kemarin.

Di Indonesia, pria yang akrab dipanggil Harry ini mengungkapkan, iCafe di Indonesia yang sudah bersertifikasi GeForce saat ini mencapai 40 iCafe yang tersebar di 30 kota dan ditargetkan mencapai 50 kota di akhir 2017.

Tak hanya memberikan dukungan lewat program sertifikasi GeForce, Nvidia juga mendukung penuh pada seluruh komponen perangkat komputer di iCafe tersebut.

(kiri) Edy Lim, Ketua IeSPA, (tengah) Country Business Nvidia Indonesia, Haryono Kartno, (kanan) Yohannes P Siagian, Kepala Sekolah SMA 1 PSKD saat di Dota Cafe, Senin (23/10/2017). Liputan6,com/ Yuslianson

Adapun iCafe yang sudah bersertifikasi GeForce ini akan didukung dengan komponen kartu grafis Nvidia minimal GeForce GTX 1050 ke atas. Diketahui, iCafe yang ikut program sertifikasi ini dibagi ke dalam tiga kelompok, yakni Silver, Gold, dan Platinum.

Untuk Silver, 50 PC di iCafe setidaknya menggunakan kartu grafis GeForce GTX 1050 ke atas. Untuk Gold, ada 100 PC menggunakan GeForce GTX 1070 dan ada tempat khusus yang digunakan sebagai Battle Arena.

Terakhir, untuk Platinum diharuskan ada 150 PC berkartu grafis GeForce GTX 1080 lengkap dengan Battle Arena.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Indonesia Dukung Komitmen ASEAN Meningkatkan K3
Artikel Selanjutnya
Indonesia Dorong ASEAN Tingkatkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja